M Diandra ‘Talenta 9 Tahun’ Gabung Tim Honda Simple Concept ?

BeritaBalap.com-Sepak-terjang tim Honda Simple Concept memang identik dengan pembinaan rider pemula, utamanya yang MP5 (150 cc) dan MP6 (125 cc). Bahkan pasukan yang dikomandoi Robby “simple concept’ ini terbukti belum pernah memiliki petarung seeded. Setia fokus di strata pemula. Oh ya, pemilik timnya adalah Mr. Noel. Ini sahabat dekat Robby dan mereka sama-sama berasal dari Purworejo, Jawa Tengah.

Namun memang saat 2017, Mr. Noel jarang sekali terlihat. Infonya sangat sibuk mengurusi bisnisnya di Kalimantan. Lebih lanjut, hadir isu kuat sehubungan akan bergabungnya M Diandra di tim Honda Simple Concept. Bukan sekedar rumor, namun proses yang berjalan memang diungkapkan langsung oleh ayahanda dari M Diandra yang juga bos knalpot Cream-pie Yogyakarta, Tris Wahyudi, akrab disapa Nto-Nto.

“Masih dalam proses negosiasi, Om. Belum pasti juga, “ujar Nto-Nto saat mengawal M Diandra di gelaran Trijaya Sumber Production Road Race 2018 di Sirkuit Brigif Cimahi, Sabtu lalu (10 Februari) dimana pada penampilan pertamanya di trek Brigif, M Diandra dapat merebut podium runner-up MP6 (125 cc).

Oh ya, bagi yang belum paham, M Diandra merupakan juara nasional motokros 2017 kelas SE 65 cc Novice. Tahun ini (2018) diplot untuk fokus di road race dengan dukungan mekanik Mlethiz MBKW2. Tentu saja, musim 2018 menjadi proses pembelajaran M Diandra yang memang masih berusia 9 tahun. Rencananya akan tarung di Motorprix 2018 region Jawa dan Honda Dream Cup 2018.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut karena memang ada beberapa hal yang sedang dirembug bersama. Namun ada hal menarik yang diungkapkan bos tim Honda Trijaya, Rudi Hadinata soal M Diandra, “Anak ini dipoles 1 tahun lagi, maka akan lebih sip, “ujar Bos Rudi saat gelaran Trijaya Sumber Production Road Race 2018 Cimahi. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like