M Faerozi, Cah 15 Tahun Dilatih Valentino Rossi, Morimoto : The Next Galang Hendra !

BeritaBalap.com-Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah memutuskan bahwa M Faerozi yang masih berusia 15 tahun akan ditempa di sekolah balapnya Valentino Rossi, VR46 Riders Academy dalam program Master Camp 6. Jadi menyusul setelah Galang Hendra, Immanuel Pratna dan Anggi Setiawan.

Tentu saja, ini menjadi kesempatan spesial dan kebanggaan M Faerozi yang notabene berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Banyak pembalap di berbagai penjuru dunia yang ingin menjajal sirkuit flat-tracknya The Doctor di Tavullia, Italia. Termasuk latihan bersama dengan racer Moto2 dan Moto3.

Baca (juga) : M Faerozi Siap Berguru Ke Valentino Rossi, Terpilih Yamaha VR46 Master Camp 6 Di Italia

koizumi

Secara logika sederhana, M Faerozi dipilih karena memang segi usianya yang masih belia dan sangat strategis sehubungan karir menuju balap internasional. Saat ini M Faerozi bertarung di tahun pertama hajatan Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) kelas Asia Production 250 (AP250). Langkah awal menimba pengalaman dan menambah jam terbang.

M Faerozi (tengah) saat Press Conference bersama manajemen Yamaha di Jakarta

Lebih lanjut ditegaskan oleh Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bahwa M Faerozi harus dapat berprestasi dalam balap yang diikutinya hingga jenjang karirnya dapat mengikuti Galang Hendra. Disebut dengan kalimat The Next Galang Hendra.

“M Faerozi masih berumur 15 tahun. Masih sangat muda dan potensial. Dia harus berprestasi sehingga dapat seperti Galang Hendra berkompetisi di balap WorldSSP300, “tukas Minoru Morimoto yang hadir langsung dalam Press Conference Yamaha VR46 Riders Academy Master Camp 6 di Jakarta. Diberitakan lebih lanjut, bahwa M Faerozi akan berangkat ke Italia pada Minggu ini (9 September) bersama Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motor Sports YIMM. BB1    

Facebook Comments

You May Also Like