M Jordan, Potensi Yamaha Usia 12 Tahun, Podium MP3 Motoprix Sentul

BeritaBalap.com-Jangan pernah ada keraguan sehubungan kapasitas the young boy from Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner ini. Terbukti nyata dan aktual dalam Kejuraan Nasional Motorprix 2019 Regional B (Jawa).

Hasil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Minggu kemarin (24-25 Agustus) menempatkan rider yang berusia 12 tahun ini meraih podium ke-2. Itu pada race 1 kelas Rookie 150 cc. Kemudian finish diurutan ke-6 pada race ke-2. Nah, dia adalah Mohammad Jordan Badaru, populer disingkat dengan nama M Jordan.

Saat ditemui di area paddock, Jordan mengaku punya kecintaan terhadap kendaraan roda dua sejak kecil. Dimulai dengan kejuaaraan MiniGP. “Saya mulai senang balap sejak usia 7 atau 8 tahun, “tegas M Jordan yang lahir pada 27 November 2006.

koizumi

“Meski resiko terbesar terjatuh dari motor, M Jordan tak butuh lama untuk jatuh cinta pada motor, “tukas Lilik SYN yang merupakan ayahanda dari M Jordan.

Lebih lanjut dipahami, Jordan bukanlah pebalap yang kemudian melejit tanpa usaha dan kerja supaya bisa lebih berprestasi. Satu alasan mengapa ia menjadi begitu bekerja keras adalah karena target di tahun ini bisa tampil tidak mengecewakan disemua kejuaraan yang diikuti.

M Jordan, potensi asal Surakarta

“Turun di Sirkuit Karting Sentul Bogor dengan aspal baru, butuh kelincahan dan stamina prima guna melahap lap by lap. Selain settingan motor, maka mental tanding hal utama, harus berani fight,’’imbuh Jordan yang notabene adalah pelajar SMP Negeri 1 Surakarta.

Nach akhir pekan ini, Jordan kembali akan tampil di salah satu sirkuit kebanggaan bangsa Indonesia. Tapi, eventnya berbeda yaitu OnePrix 2019-Indonesia Motorprix Championship series 2019 putaran ke-3. Ok semoga bisa meendapatkan hasil yang maksimal. D 14 N 

 

Facebook Comments

You May Also Like