M1 Terbaru Tidak Akan Spesial Tahun Ini ? Mekanik F1 Marmorini Kerja Buat Versi 2024 ?

BeritaBalap.com-Perfoma Yamaha M1 tahun 2023 ini disebut tidak akan terlalu spesial dibanding saat 2022. Memang ada peningkatan pada konteks top speed atau kecepatan puncak yang memang selalu dijanjikan Lin Jarvis selaku direktur pelaksana Yamaha Motor Racing. Namun disebut tidak signifikan.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Akui Tidak Kuat Balapan Seperti VR46 Hingga Usia 42 Tahun

Nah, dikatakan oleh Massimo Meregalli selaku manajer tim Yamaha bahwa hadirnya mekanik Luca Marmorini yang sebelumnya lama di balap Formula One (F1) dan diupayakan untuk meningkatkan kinerja M1, itu baru akan terlihat tahun depan (2024). Butuh proses paling tidak 1 tahun ini.

koizumi

Tetapi bisa jadi klaim Yamaha ini adalah bagian dari strategi perang urat saraf Yamaha yang merendah saja untuk kemudian membuktikannya di trek. Tentu saja, jawaban paling tepat adalah melihatnya saat pengujian resmi MotoGP di Sepang Malaysia nanti (10-12 Februari).

BACA (JUGA) : Hore ! Bos Yamaha Beri Jaminan Meningkatnya Top Speed M1 Di Tes Sepang

Hasil kemitraan kami dengan Luca Marmorini, itu baru akan terlihat mulai tahun 2024. Mesin yang akan menggerakkan Yamaha adalah hasil 2 tahun terakhir, dia sedang memikirkan apa yang akan kita lihat dalam 12 bulan. Kita akan melihat, baru setelah itu, pemulihan yang utuh terjadi, ”terang Massimo Meregalli yang dikutip dari Tuttomotoriweb.

BACA (JUGA) : Wartawan Dilarang Liputan Di Tes Sepang Malaysia (5-7 Feb), Banyak Rahasia Motor ?

Kami memiliki beberapa hal untuk diuji semuanya dalam 1 hari, dan ketika mesin memberi kami perbaikan kecil, maka kami melihat hal-hal yang lebih buruk di titik lain. Untungnya, semua itu terjadi di Valencia dan kami mulai bekerja dan memperbaiki kekurangan kami. Seandainya itu terjadi di Sepang, keadaannya akan sangat berbeda dan lebih buruk, “tambah Massimo Meregalli. BB1

Facebook Comments

You May Also Like