Hore ! Bos Yamaha Beri Jaminan Meningkatnya Top Speed M1 di Tes Sepang

BeritaBalap.com-Dalam sesi peluncuran livery Yamaha M1 di Jakarta, Bos Yamaha Takahiro Sumi melakukan sesi press conference yang dipastikan memuaskan dua pembalapnya tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

BACA (JUGA) : Bastianini Ungkap Musuh Terberatnya Pecco, Apakah Bangga Kalahkan VR46 Riders Academy ?

Takahiro Sumi menegaskan bahwa prioritas dalam pengembangan M1 yang sudah ataupun akan terus dilakukan riset mendalam adalah peningkatan top speed atau kecepatan puncak.

koizumi

Jadi ini sesuai dengan permintaan keras Fabio Quartararo hingga kemudian Yamaha merekrut teknisi balap Formula One (F1) Luca Marmorini yang fokus pengembangan aerodinamika. Marmorini ini berpengalaman lama di tim Ferrari dan Toyota, serta pernah terlibat dalam riset dan pengembangan Aprilia hingga menjadi kompetitif seperti sekarang ini.

BACA (JUGA) : Fix ! Orang Penting Tim MotoGP Suzuki Ini Direkrut Honda Sebagai Direktur Teknik HRC

Bahkan diberikan jaminan untuk tercapainya hal tersebut dalam pengujian di Sepang Malaysia nanti. Maksudnya test tanggal 5-7 Februari untuk rookie dan test rider atau penguji dan 10-12 Februari untuk pembalap reguler.

“Tentu saja, tujuannya adalah untuk memenangkan kembali gelar juara dunia musim ini, “ucap Takahiro Sumi General Manager Divisi Pengembangan Olahraga Motor Yamaha Motor Co., Ltd.

BACA (JUGA) : Dall’Igna Ungkap Perfoma Ducati GP23, Revolusi Besar ? Tenaga Lebih Besar ?

“Kami bekerja sangat keras untuk mengembangkan M1. Kami telah melakukan perubahan di hampir setiap area motor, terutama dalam hal peningkatan top speed, itu prioritas utama”.

“Pada akhirnya, yang terpenting adalah keharmonisan antara pembalap dan mesin. Jadi kami sekarang sedang mempersiapkan tes pertama di bulan Februari dan menyatukan semua bagian untuk membangun paket terbaik bagi pembalap melalui komunikasi yang intensif, “tambah Takahiro Sumi yang dilansir dari Speedweek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like