Makin Dekat MotoGP 2020, Sirkuit KymiRing Finlandia Tes Agustus-September ini

BeritaBalap.com-Rakyat Finlandia siap-sap berbangga diri. Kenyataan untuk menghadirkan MotoGP tahun 2020 semakin dekat. Akan semakin terwujud seiring dengan rangkaian aktifitas yang berupaya mewujudkan hal tersebut.

Setelah pembangunan Sirkuit KymiRing yang hampir selesai, informasi terbaru bahwa pada bulan Agustus atau September akan dilakukan pengujian pada trek KymiRing yang notabene memiliki panjang 4,5 km dan 18 tikungan. Trek lurusnya mantap euy hingga 1,2 km (1200 meter).

BACA(JUGA) : Sirkuit KymiRing Finlandia Sudah 80 Persen, Target MotoGP 2020, Indonesia Makin Ketinggalan

koizumi

Berkat dukungan otoritas setempat, KymiRing yang berada 110 km dari ibukota Finlandia yaitu Helsinki diproyeksikan menggelar MotoGP sejak tahun 2020 hingga 2024.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada 16 Januari, Tapio Nevala, Presiden Finish Motor Union dan Markku Pietila, Presiden dan direktur eksekutif sirkuit mengatakan bahwa upaya mengorganisir balapan dunia akan menjadi dorongan ekonomi utama bagi wilayah tersebut.

Mika Kallio, pebalap MotoGP asal Finlandia yang akan menjadi penguji pertama

Diperkirakan bahwa jumlah pengunjung di lintasan Kymiring akan berkisar antara 100.000 dan 150.000 penonton. Pada bagian lain, dengan masuknya Finlandia dalam seri MotoGP, maka ini akan menjadi pengakuan yang lebih besar untuk pembalap lokal. Adapun penguji pertama dari KymiRing adalah gacoan Finlandia yang juga test-rider alias penguji tim pabrikan KTM, Mika Kallio. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like