Sirkuit KymiRing Finlandia Sudah 80 Persen, Target MotoGP 2020, Indonesia Makin Ketinggalan

BeritaBalap.com-Trek KymiRing Finlandia diberitakan sudah masuk dalam tahap 80 persen. Jadi tidak lama lagi sirkuit dengan trek sepanjang 4,6 km dengan 18 tikungan tersebut akan selesai.

Demikian informasi dari konferensi pers yang dilakukan operator lintasan dan Asosiasi Motor Finlandia. Target penyelenggaraan MotoGP 2020 hingga 5 tahun kedepan adalah misi yang dikejar dalam pembangunan KymiRing yang memang sempat tertunda.

Mengingat target awal ialah 2019 karena memang pernah diumumkan kepada sekitar 50 jurnalis oleh berbagai pihak terkait seperti Bos Dorna Carmelo Ezpeleta, Menteri Eropa Sampo Terho, Manajer Sport Dorna Carlos Ezpeleta, Bos Federasi Sepeda Motor Finlasia Tapio Nevala dan Manajer Proyek KymiRing Timo Pohjola.

koizumi

“Finlandia memiliki tradisi panjang dalam motorsport dan Finlandia memiliki kepercayaan diri dalam pengaturan acara semacam itu. Kejuaraan Dunia MotoGP benar-benar penting bagi motorsport di Finlandia. Kejuaraan dunia menjadi semakin populer di negara ini, “ujar Nevala, Presiden Asosiasi Motorsport Finlandia yang menyebut angka 100 ribu hingga 150 ribu penonton akan hadir di KymiRing.

Mengacu hasil ini, maka semakin banyak pesaing Indonesia dalam pelaksanaan MotoGP. Sebelumnya Meksiko yang terus berbenah sesuai keinginan Dorna dan asosiasi pembalap. Indonesia yang sebetulnya diharapkan pihak Dorna sebagai sponsor terbesar MotoGP di tim Honda dan Yamaha cukup sebatas wacana ya. Sebatas topik pembicaraan saja. Realisasinya nanti dulu. BB1

Facebook Comments

You May Also Like