Mantan Kepala Kru Pedrosa Kawal Rookie MotoGP 2018 Nakagami

Beritabalap.com-Mantan komandan kru Dani Pedrosa (Repsol Honda) siap mengawal rookie atau pendatang baru MotoGP 2018, Takaaki Nakagami yang akan bergabung di tim LCR Honda musim depan. Adalah Aurin, berusia 52 tahun yang musim 2017 ini mengawal petarung Marc VDS, Jack Miller.

Aurin juga pernah bersama Dani Pedrosa sebelum digantikan Giacomo Guidotti. Alhasil, memang sudah berpengalaman. Nah, setelah Miller yang akan pindah ke Pramac Ducati (MotoGP 2018), maka Aurin yang juga pernah bekerja untuk Andrea Dovizioso dan Nickey Hayden di masa lalu, ditugaskan kembali ke LCR Honda untuk memback-up Nakagami.

Oh ya, Nakagami akan bergabung dengan pebalap senior Cal Crutchlow dan siap menjadi petarung Jepang di kelas utama setelah terakhir tahun 2014 lewat rider Hiroshi Aoyama. Kabarnya Nakagami akan mengaplikasi pacuan Honda RC213V lansiran 2017. Jadi yang dipakai Marquez dan Pedrosa saat ini, juga oleh Cructhlow. Soal pilihan motor ini, ternyata tidak jadi masalah serius racer usia 25 tahun ini. Mungkin masih pemain baru.

koizumi

“Soal motor saya, HRC akan memutuskan apakah yang 2017 atau 2018. Namun, saya tidak peduli dengan motor mana, karena saya memang tidak punya pengalaman balap MotoGP. Jadi saya tidak mengerti perbedaan motor 2017 dan 2018, “tegas Nakagami yang pernah menjajal kudabesi MotoGP Honda RC213V pada bulan Desember lalu. Itu dalam tes privat selama 3 hari di Jerez, Spanyol.

Nakagami saat ini bertarung di balap Moto2 dengan bendera tim Idemitsu Honda Team Asia dan berada di posisi ke-7 klasemen sementara. Secara logika, Nakagami merupakan gengsi Jepang untuk melibatkan pebalap mereka di level MotoGP. Bukan hanya Benua Eropa saja. Pastinya, Nakagami akan mengikuti tes resmi MotoGP di Valencia, Spanyol setelah raceday (13 November). BB1

Facebook Comments

You May Also Like