Wow… Web Resmi Yamaha-Racing Pastikan Galang Hendra Full-Series WSSP300

Beritabalap.com-Efek penampilan Galang Hendra yang meraih podium juara saat balap SuperSport 300 dunia (WSSP300) di Jerez, Spanyol, pada akhirnya pebalap asal Yogyakarta usia 19 tahun ini akan mengikuti full-series WSSP 300 musim depan (2018). Wow, menjadi lompatan penting bag potensi binaan Yamaha Indonesia ini.

Sekilas info saja, WSSP300 merupakan bagian dari Superbike dunia (WSBK 2018). So, ini balap bergengsi karena levelnya dunia. Yang menarik, konteks tampil full-seriesnya Galang Hendra ini sudah dipublikasikan di web Yamaha-Racing.com. Tepatnya di laman ini : https://www.yamaha-racing.com/more/bluecru_concept.

Yamaha Indonesia sendiri belum memberikan rilis resminya. Mungkin tunggu momen di acara resmi. Hehehehehe… Adapun 6 rider lain yang terpilih dari 11 racer yang diseleksi ialah Galang Hendra Pratama (19 tahun), kemudian Luca Bernarda (16) dan Alessandro Arcangeli (16) dari Italia, lanjut Dennis Koopman (20) asal Belanda, Notis Papapavlou (17) dari Yunani dan  Hugo de Cancellis (16) from Perancis.

koizumi

Mereka tergabung dalam Yamaha bLU cRU yang notabene dibawah Yamaha Motor Eropa. Pastinya, mereka akan membesut Yamaha YZF-R3 yang memang menjadi starter terbanyak di WSSP300. Catatan penting bahwa Yamaha bLU cRU memiliki program-program kedepan yanag terencana. Jadi mereka punya konsep piramida menuju ke jenjang yang lebih tinggi.

Alhasil, ketika berprestasi signifikan, maka akan memiliki jenjang yang lebih baik. Itu konsep sebuah piramida yang terarah dan realistis. Infonya Alfonso Coppola (Italia) yang sukses di WSSP300 tahun ini memiliki agenda balap ke jenjang yang lebih serius. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like