Mantan Pembalap F1 Rubens Barrichello Terserang Tumor Di Kepala, Bagaimana Perkembangannya ?

BeritaBalap.com-Mungkin penggemar balap jet darat alias Formula One (F1) belum tahu ataupun sudah tahu namun belum jelas bagaimana perkembangan terbaru dari mantan driver F1, Rubens Barrichello yang terserang tumor pada kepalanya.

Sempat memprihatinkan saat dibawa ke Rumah Sakit di Florida USA karena diprediksi mengalami pendarahan otak ataupun spekulasi terkena stroke. Namun ternyata tumor dan proses operasi dapat berjalan lancar.

“Pada awalnya, saya merasakan sakit kepala yang luar biasa, untungnya istri saya ada dan memanggil dokter dan mengantarkan saya ke rumah sakit, “terang Rubens Barrichello yang berasal dari Sao Paulo, Brasil dan begitu populer saat membela tim Ferrari (2000-2005).

koizumi

“Ini adalah mukijizat bahwa saya masih hidup. Para dokter teah memberitahu saya bahwa hanya 14 persen penderita yang dapat hidup normal, “tambah Rubens Barrichello saat melakukan perbincangan dengan TV Globo (Brasil).

Lebih lanjut dalam acara yang disebut dengan “Conversa com Bial” atau semacam talk-show, Rubens Barrichello yang terakhir balap F1 tahun 2011 (Williams) menceritakan lebih lanjut kejadian awalnya secara detail.

“Suatu pagi di kamar mandi, saya merasakan sakit yang sangat berat di kepala saya. Saya merasa kepala saya seperti mau meledak dengan segera. Kemudian saya duduk, beberapa menit. Kemudian butuh beberapa menit untuk mencapai istri saya, Silvana dan meminta bantuan. Rasa sakit itu tidak tertahankan dan saya langsung tahu bahwa saya memiliki masalah serius, “ucap Barrichello yang saat ini berusia 45 tahun dan telah 322 kali melakukan start dalam balap F1 dimana meraih 11 kali podium juara dan 68 kali podium kemenangan.

“Saya memiliki keberuntungan yang luar biasa. Tak lama kemudian, saya sudah berada di ruang operasi. Kemudian para dokter mengatakan kepada saya, bahwa rata-rata hanya satu dari tujuh pasien yang sembuh dari sakit ini. Saya takut bahwa saya tidak akan diijinkan untuk balapan lagi, tetapi untungnya tidak terjadi. Bekas luka besar di leher ini mengingatkan saya pada tumor yang ditemukan dan dibuang oleh dokter, “timpal Barrichello yang secara bertahap menuju kesembuhan. Saat ini Barrichello fokus pada menangani karir balap putranya Eduardo (16) di Formula 4 (F4). BB1

Facebook Comments

You May Also Like