Mantap ! BMW S1000RR Tes Pertama Kalinya, Ini Buat Superbike (WSBK 2019)


BeritaBalap.com-Dua pembalap tim BMW, Tom Sykes dan Markus Reiterberger melakukan pengujian privat BMW S1000RR di trek Andalucia Ring, Almeria, Spanyol (17-18 Desember). Jadi ini pengujian pertama untuk versi Superbike (WSBK 2019) alias yang sudah diupgrade.

Sebelumnya memang pernah ujicoba tetapi versi Superstock (standar pabrik) di Sirkuit Miramas, Perancis Selatan. Oh ya, bagi yang belum paham, BMW turun gunung menbuat tim pabrikan dengan menggandeng Shaun Muir untuk manajemen tim. Sebelumnya BMW juga tarung superbike tetapi dengan tim privateer. Nah di WSBK 2019 akan turun dengan dukungan pabrikan. Paham ya !

“Saya sangat puas dengan tes itu. Tentu saja, kami masih di awal dan masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan. Tapi saya sudah memiliki perasaan yang sangat baik untuk BMW saya. Kami memiliki dua hari pengujian yang sangat produktif dimana kami mengubah beberapa parameter pada motor dan menemukan di beberapa area utama bagaimana untuk terus bekerja. Saya sangat puas dan terkesan dengan hasilnya. Ini adalah pertama kalinya di lingkungan baru, yang pertama waktu seluruh tim bekerja sama dengan para teknisi BMW Motorrad Motorsport. Jadi itu adalah pengalaman baru bagi semua orang, tetapi sangat cepat saat semua orang bekerja sama seperti jarum jam, “ujar Tom Sykes yang juga juara dunia WSBK 2013. Tahun ini (WSBK 2018), Tom Sykes bernaung di Kawasaki Racing Team.


“Ini semua baru bagi saya : tim, cara kerja dan sepeda dalam versi Superbike. Saya langsung merasa nyaman dengan posisi duduk, stang dan semuanya. Dalam program uji ekstensif kami, kami telah banyak bekerja di sasis, elektronik, geometri dan berbagai opsi pengaturan. Kami masih di awal dan fokusnya adalah pada tes fungsional. Itu penting mengumpulkan sebanyak mungkin informasi untuk pekerjaan yang ada di depan. Kami sangat puas dengan apa yang telah kami capai sejauh ini, “tukas Markus Reiterberger yang juga juara Supersrock Eropa (2018). BB1

Facebook Comments

You May Also Like