Mantap Kali ! Seri Pertama MotoGP 2025-2026 Dipindah Ke Buriram Thailand, Efek Penonton Spesialkah ?

BeritaBalap.com-Seri atau putaran pembuka dari MotoGP tahun depan (2025) ataupun musim 2026 akan diselenggarakan di Sirkuit Buriram Thailand. Jadi tidak di Losail Qatar lagi. Demikian informasi yang sudah diumumkan Dorna Sports dan ini dilansir dari Speedweek.

Adapun pelaksanaan seri 1 MotoGP 2025 akan dilakukan tanggal 28 Februari hingga 2 Maret 2025. Catatan penting, bahwa untuk pertama kalinya dilakukan di Asia Tenggara setelah lebih dari 25 tahun.

Selama ini memang MotoGP dihadirkan di Losail Qatar. Adapun yang menjadi alasan perubahan adalah menyesuaikan dengan Jadual Puasa Ramadhan Umat Islam yang akan berlangsung sejak akhir Februari hingga akhir Maret 2025. Belum jelas kapan perubahan untuk putaran Qatar. Jadual resmi akan dipublikasi FIM pada akhir musim 2024 ini.

koizumi

BACA (JUGA) : Terungkap Alasan Bos Tim Trackhouse Racing Pilih Ai Ogura, Bukan Rider Eropa atau USA 

Patut dipahami juga, bahwa Thailand yang mulai menjadi tuan rumah MotoGP sejak tahun 2018, juga diklaim memiliki animo yang luar biasa dengan catatan 800 ribu penonton untuk 3 hari pelaksanaan MotoGP 2023 lalu.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa musim 2025 dan 2026 akan dibuka dengan seri balapan di Buriram Thailand. Asia Tenggara adalah salah satu pasar terpenting kami, baik untuk olahraga maupun bagi produsen dan mitra. Thailand memainkan peran utama dalam hal ini, dan semangatnya jelas terlihat dari banyaknya penonton yang kita lihat di Buriram dari tahun ke tahun. Para penggemar akan menciptakan atmosfer yang luar biasa pada event pertama musim ini,”terang Carmelo Ezpeleta selaku Bos Dorna Sports yang memegang hak ekskulisf penyelenggaraan MotoGP.

BACA (JUGA) : Wearpack Moto2nya Ada Logo HRC Tapi Ogura Lebih Pede Perfoma Aprilia di MotoGP 2025

“Sejak Buriram ditambahkan ke kalender, maka Buriram langsung menjadi favorit. Ini adalah tempat yang fantastis untuk menikmati MotoGP. Tata letak trek memungkinkan balapan yang seru dan terasa dekat. Pertunjukan luar biasa yang kami alami di lintasan ini dalam beberapa tahun terakhir memperjelas hal ini, ”tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like