Mantap… ! Mick Schumacher (19 Tahun) Bergabung di Akademi Pembalap Ferrari

BeritaBalap.com-Putera dari legenda Formula One (F1) Michael Schumacher, yaitu Mick Schumacher telah bergabung dalam akademi pembalap Ferrari. Demikian yang diberitakan media asal Inggris, BBC.com. Boleh jadi, langkahnya menuju balap F1 makin dekat.

Untuk musim 2019 ini, Mick Schumacher yang berusia 19 tahun bergabung di tim Prema Racing. Ini salah satu tim unggulan dalam kompetisi Formula 2 (F2). Salah satu kesepakatannya dengan pihak Ferrari, bahwa Mick Schumacher yang tahun lalu jawara F3, akan membesut mobil F1 Ferrari dalam dua kali tes alias pengujian.

Boleh jadi, hal demikian sebagai sebuah apresiasi Ferrari kepada ayahnya, Michael Schumacher yang telah memenangkan 5 gelar juara dunia bersama Ferrari. Total Schummy, sapaan akarabnya Michael Schumacher telah meraih 7 kali juara dunia. Saat ini Schummy masih dalam proses rehabilitasi yang sudah berjalan 5 tahun setelah mengalami cedera otak yang cukup parah saat terjatuh bermain ski di pegunungan Alpen.

koizumi

Sekilas informasi saja, sejumlah pembalap yang telah berkembang melalui akademi Ferrari menuju Formula One (F1) adalah Charles Leclerc yang bergabung dengan Sebastian Vettel di tim Ferrari musim ini ataupun penandatanganan petarung baru Sauber, Antonio Giovinazzi. Mereka semua alumni Akademi Ferrari. BB1

Facebook Comments

You May Also Like