Manuver Kontroversial Cooper Webb Vs Ken Roczen

BeritaBalap.com- Putaran 9 Supercross 2021 yang berlangsung di Daytona International Speedway, AS (6/3) lalu masih menjadi perbincangan hangat. Terutama ketika terjadi manuver kontroversial Cooper Webb vs Ken Roczen.

Tepat di tikungan kedua, Cooper Webb kroser andalan KTM mendorong Ken Roczen (Honda) keluar lintasan. Akibatnya, Ken Roczen bersenggolan dengan penghalang dan posisinya mundur beberapa tempat kebelakang.

“Eli Tomac berada di dalam setelah tikungan pertama dan Ken Roczen berada di luar. Saya berada tepat di antara keduanya setelah start dan kami seri saat memasuki Tikungan 2. Saya hanya ingin memastikan saya lolos ke babak pertama sebelum Ken,” kata Cooper Webb.

koizumi

Atas insiden tersebut, Cooper Weeb finish diurutan kedua dan Ken Roczen harus puas diurutan ke-4. Dari hasil tersebut, Cooper Webb kini hanya tertinggal selisih 2 poin dari Ken Roczen yang hingga kini masih memimpin klasemen sementara dikelas 450SX.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin Supercross 2021 Putaran 9 Daytona

“Ya, saya pikir begitu. Setiap balapan tentu saja penting. Tetapi juga berulang kali dikatakan bahwa Piala Dunia di Daytona baru saja dimulai. Kami masih harus mengendarai sejumlah besar balapan [Catatan: 9 dari 17 balapan Kejuaraan Dunia telah selesai]. Setiap poin penting pada akhirnya. Daytona mungkin menjadi penentu hasil Piala Dunia,” bilang Cooper Webb.

Kroser berusia 25 tahun itu pun menambahkan. “Saya bisa memanfaatkan situasi ini dengan posisi kedua di belakang Eli Tomac. Sejujurnya, itu bahkan tidak berjalan dengan baik sepanjang hari dan itulah mengapa saya sangat senang dengan tempat kedua pada akhirnya. Dan sangat mungkin kita akan mengetahui nanti bahwa balapan Daytona membawa perubahan yang menentukan,” pungkasnya. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like