Marc Marquez Alami Dislokasi Bahu, Kini Giliran Kanan, Parah Kah?

BeritaBalap.com – Di tes Jerez hari pertama, Marc Marquez mengalami kecelakaan. Kini giliran bahu kanannya yang bergeser. Musim 2018 lalu, Marc Marquez mengalami dislokasi bahu dan harus dioperasi, namun waktu itu bahu kiri.

Pada awal sesi hari Senin lalu, Marquez sempat berada di puncak posisi saat menggunakan RC213V spec 2019, namun setelah itu tidak dalam waktu lama, Marquez langsung berganti ke RC213V spec 2020.

BACA (JUGA) : Ini Bisnis Yang Dikelola Jorge Lorenzo Pasca Pensiun Dini MotoGP

koizumi

Saat pagi hari, trek memiliki beberapa tambalan yang lembab dengan model putus-putus di sekitar tambalan tersebut. Malangnya, saat melebar, Marc Marquez menyentuh salah satu bagian lembab tersebut. Itu terjadi di tikungan hair pin Lorenzo pada akhir putarannya.

Saat kecelakaan, Marc Marquez memang tidak melaju kencang, namun yang membuat khawatir adalah posisi jatuhnya tidak tepat. Proses mendarat Marc Marquez tepat pada bahu kanan.

BACA (JUGA) : Tes Jerez Day 1 : Yamaha Kesetanan, Quartararo Pakai Mesin 2020

“Itu (kecelakaan) murni kesalahan saya. Saya melebar di tikungan 5, tikungan 9 dan tikungan 13 dan keluar dari racing line dimana tempat itu masih basah terutama pagi hari. Saya kehilangan grip roda depan namun masalahnya adalah saat masuk gravel (kerikil pinggir trek) posisi jatuh saya tidak bagus dan menhalami dislokasi bahu (kanan),” jelas Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Gawat, MotoGP Indonesia Terhambat Pembebasan Tanah, Masih Kah Berlanjut?

Menurut catatan, operasi dislokasi bahu Marc Marquez ternyata cukup rumit dan memakan waktu sehingga harus dilakukan di luar musim. WIC

Facebook Comments

You May Also Like