Tes Jerez Day 1 : Yamaha Kesetanan, Quartararo Pakai Mesin 2020

BeritaBalap.com – Hari pertama tes Jerez berakhir dengan dominasi Yamaha di posisi 1 dan 2. Catatan waktu terbaik diperoleh Maverick Vinales sementara waktu terbaik kedua diisi oleh Fabio Quartararo.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi memang focus terhadap pengembangan power pada M1 2020. Walaupun hitungan top speed masih belum memuaskan, nampaknya potensi besar M1 2020 masih memiliki banyak ruang untuk dikembangkan.

BACA (JUGA) : Bos LCR Buka Data Telemetri Alex Marquez Vs Marc Marquez, Apa Isinya?

koizumi

Berbeda dengan Fabio Quartararo. Rider asal Prancis ini memang mencoba mesin baru prototype 2020, namun mesin tersebut dipasangkan pada rangka M1 2019. Sementara Maverick Vinales murni menggunakan motor 2020. Artinya mesin dan sasis memakai versi terbaru.

Fabio Quartararo pakai mesin prototype 2020 tapi rangka 2019

“Saya mencoba mesin prototype baru yang diberikan Yamaha. Saya seharian mencobanya dan mencari kelebihan dan kekurangannya sebagai masukan kepada Yamaha. Namun saya belum bisa menemukannya. Setelah setahun mencoba mesin yang sama, ini sangat sulit,” terang Fabio Quartararo.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Nama Zarco Di Tes Jerez, Yang Muncul Malah Eric Granado, Kemana Zarco?

Namun menurut Quartararo, karakter mesin M1 2020 lebih lembut dari versi 2019. “Saya sangat nyaman dengan mesin ini. Dan akan terus mengenalinya. Kami akan melanjutkannya Selasa untuk menyesuaikan dengan mesin baru,” tutup Quartararo. WIC

Facebook Comments

You May Also Like