Marc Marquez Jalani Sesi Fitting Sebelum Ujicoba Mobil Formula One (F1)

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez (Repsol Hoda) sudah menjalani sesi fitting atau pengukuran sebelum menjajal mobil balap Formula One (F1). Maksudnya harus diukur dahulu bagaimana posisi tubuh agar dapat senyaman mungkin saat membesut pacuan balap jet darat tersebut.

Sehubungan ujicoba F1 yang difasilitasi minuman Red Bull sebagai sponsor Marc Marquez ini akan dilakukan pada tanggal 5 Juni nanti di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Jadi setelah seri ke-6 MotoGP 2018 di trek Mugello, Italia (3 Juni). Dalam konteks ini, Marquez akan membesut mobil F1 tim Toro Rosso.

Patut dipahami saja, Toro Rosso adalah tim yuniornya Red Bull Racing. Tradisinya, jika ada potensi yang spesial di Toro Rosso, maka akan diproyeksikan ke pasukan Red Bull Racing. Yang pasti, ini adalah untuk pertama kalinya Marc Marquez mencoba mobil F1.

koizumi

Sebelumnya memang sering diakukan Valentino Rossi dengan tim Ferrari ataupun Jorge Lorenzo juga pernah satu kali (2016) saat difasilitasi sponsor Monster Energy di Sirkuit Silverstone. Saat itu, Lorenzo menggunakan Mercedes yang dipakai Lewis Hamilton dalam meraih juara dunia F1 tahun 2014.

Dalam suatu kesempatan Lorenzo pernah mengutarakan kesannya sehubungan akselerasi tenaga mobil F1 yang luar biasa dan sangat stabil saat melaju di tikungan. Mantapnya, momen pengujian F1 oleh Marc Marquez yang juga pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 ini akan dihadiri oleh driver Red Bull Racing, Mark Webber dan legenda balap asal Austria yang juga juara dunia F1 tahun 1975, 1977 dan 1984, yaitu Niki Lauda. BB1

Facebook Comments

You May Also Like