Marc Marquez Kesulitan Dengan Bahunya di MotoGP Austin Karena…

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang dominan meraih juara dunia MotoGP di Sirkuit COTA Austin Texas USA yang akan menjadi venue dalam seri ke-15 musim 2021, Minggu ini (1-3 Oktober).

BACA (JUGA) : Marquez Tegaskan Tidak Ingin Hanya Terbaik Di Honda Tetapi Di Dunia

MM93 terbukti sudah 6 kali menjadi yang terbaik (2013-2018).  Apakah akan terulang musim ini ? Apakah tidak berpangaruh dengan kondisi cederanya ?

koizumi

Kondisi demikian yang dibahas lebih lanjut oleh test-rider alias penguji Honda (HRC), Stefan Bradl. Disebutnya bahwa Marquez akan menemui masalah dengan bahunya karena layout trek yang menghadirkan beberapa tikungan dengan sudut tajam ataupun model ‘putar-balik’. Ini semua akan menguji ketahanan fisik.

“Marc merasa sangat nyaman di Austin dan Honda selalu bekerja dengan baik disana. Tapi secara fisik, saya pikir Marquez harus berjuang. Meskipun berbelok ke kiri, ada banyak perubahan arah yang cepat dan keras di lintasan Austin, yang akan menimbulkan tugas yang sulit bagi bahunya yang cedera, “ucap Stefan Brad.

Sirkuit COTA yang terlihat tikungan tajam ataupun yang putar-balik

Lebih lanjut, Stefan Bradl mengunggulkan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menang di Austin. Apa sebab ? Karena memiliki rasa percaya diri yang besar setelah menang dalam dua seri sebelumnya (Misano dan Aragon)

“Dia diberkahi dengan rasa percaya diri yang besar dan tidak membuat kesalahan sepanjang akhir pekan. Dan dia mengirimkan sinyal yang jelas bahwa dia ingin mengejar gelar tahun depan, “timpal Stefan Bradl. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like