Marc Marquez Mustahil Perfomanya Kembali Seperti Semula ?

BeritaBalap.com- Sesi test MotoGP 2021 akan dihelat dalam 2 minggu kedepan di Losail, Qatar. Lanjut seri pertama dan kedua yang dipentaskan tanggal 28 Maret dan 4 April. Hanya beda 1 minggu saja.

Menarik untuk mencermati kans atau peluang Marc Marquez kembali balap MotoGP 2021 setelah relatif lama pensiun di musim 2020. Cedera humerus atau lengan kanannya begitu serius hingga harus dioperasi sebanyak 3 kali.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Tunjukkan Latihan Beban, Tetapi Yang Tangan Kiri Saja

koizumi

Namun memang diprediksi kuat bahwa juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak akan kembali seperti perfoma sebelumnya. Bahkan sulit menjadi favorit meraih juara dunia MotoGP 2021 dimana lawan-lawannya semakin kuat.

“Kami berharap Marquez akan kembali. Tapi saya tidak melihatnya sebagai salah satu favorit,  “tegas Zoran Filicic, jurnalis dan komentator senior balap MotoGP.

BACA (JUGA) : Kepala Mekanik Marc Marquez Tolak Dovizioso Gantikan MM93, Ini Alasannya

Bahkan disebut oleh Chicho Lorenzo yang juga ayah dari juara dunia MotoGP 2010, 2012 dan 2015, Jorge Lorenzo adalah sulit kembali dengan perfom semula. Butuh waktu panjang ketika cedera signifikan, juga sangat lama tidak balapan. Hampir 1 tahun. Ini berhubungan dengan kelenturan fisik, kekuatan otot dan adaptasi kembali dengan pacuan.

“Sudah setahun di rumah, dengan kemungkinan bahwa cederanya akan berlarut-larut, atau bahkan mencegahnya untuk mendapatkan kembali performa yang optimal, sulit untuk dicerna, “ujar Chicho Lorenzo.

“Selain itu, ketidakaktifan dan antibiotik memerlukan periode pemulihan fisik, dengan periode lebih lama dari cedera dua atau tiga bulan. Jika dia berhasil kembali seperti semula, itu akan menjadi tonggak bersejarah dalam dunia olahraga, ”tambah Chicho Lorenzo. BB1

Facebook Comments

You May Also Like