Manajernya Aleix Espargaro Ungkap Tuntutan Kenaikan Duit Kontrak Kepada Aprilia

BeritaBalap.com-Teka-teki soal kenapa Aleix Espargaro belum memperpanjang kontrak dengan Aprilia diungkapnya oleh manajernya, Albert Valera. Maksudnya manajer pribadi dari kakak Pol Espargaro ini.

Intinya, memang prestasi spesial Aleix Espargaro tahun ini tidak disangka. Sudah 4 kali podium dan salah satunya meraih podium juara di Argentina. Juga urutan ke-2 dalam klasemen sementara hingga Le Mans.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Bos Aprilia Soal Keluhan Aleix Espargaro Yang Kontraknya Belum Diperpanjang

koizumi

Konteks ini yang kemudian emmbuat mereka ingin kenaikan duit kontrak untuk musim depan. Nah, dalam hal ini Aprilia belum merespon. Disitu masalahnya. Belum jelas berapa kenaikan yang diingikan Aleix Espargaro.

Namun kontraknya dalam 2 tahun ini (2021-2022) adalah 750 ribu dollar/tahun atau sekira Rp. 11 milyar/tahun. Mungkin Aleix Espargaro minta naik 2 kali lipat menjadi 1,5 juta dollar atau seputar Rp. 22 Milyar. Ini belum termasuk start money atau pendapatn setiap menjalani race yang 40.500 dollar atau senilai 590 juta-an.

BACA (JUGA) : Berapa Duit Denda Yang Dibayar Suzuki Kepada Dorna Karena Ingkar Kontrak Hingga 2026 ?

Atau bisa juga lebih soal kenaikan duit kontrak, yang pasti belum ada kesepakatan diantara mereka. Disebut pula bahwa, Aleix Espargaro mendapat banyak tawaran sehubungan balap sepeda yang memang sangat diseriusinya dan disebut lebih menjanjikan dalam soal pendapatan.

“Aprilia tidak menyangka level yang ditunjukkan Aleix tahun ini. Hal ini mendorong kami untuk mencoba memperbaiki kontrak, yang Aprilia tidak pertimbangkan untuk anggaran tahun depan. Aprilia kurang lebih mengetahui bagaimana menyesuaikan anggaran dan mampu memberikan penawaran yang layak untuk level yang ditunjukkannya. Tapi jika dia seorang kapten, maka Aprilia harus membuat proposal yang memadai, ”terang Albert Valera yang dilansir dari Corsedimoto.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Crash Melulu, Bastianini Siap Dampingi Bagnaia Pecco Di Tim Pabrikan ?

“Dia memiliki banyak tawaran untuk berkompetisi di balap sepeda, dia bisa melakukan beberapa balapan dan penguji untuk pabrikan. Akan sulit untuk menemukan kursi pemenang karena jalan menuju tim lain ditutup. Quartararo akan menandatangani kontrak dengan Yamaha dan permainan berakhir di Ducati. KTM memiliki antrian pembalap dan kami bahkan tidak berpikir untuk pindah kesana, ”tambah Albert Valera. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like