Marc VDS Pindah Yamaha ? Bos Tim : Jujur Saja, Kami Sudah Berbicara !

BeritaBalap.com-Putusnya hubungan Yamaha dengan Tech3 sebagai tim satelitnya (terakhir MotoGP 2018), dipastikan menjadi rangsangan tersendiri bagi yang lain. Isu kuatnya, pasukan Marc VDS yang diperkuat rider Franco Morbidelli dan Tom Luthi sangat berminat.

Mantapnya, komandan tim, Michael Bartholemy sudah melakukan pembicaraan ke berbagai pabrikan selain Honda. Termasuk dalam konteks ini ke Yamaha. Sekilas informasi saja, kontrak Marc VDS memang diperpanjang 1 tahun untuk 2018 ini.

Pada bagian lain, tentu saja Yamaha mencari tim satelit penerus Tech3 yang dipastikan bergabung ke pabrikan KTM (2019-2021).

“Ya, jujur saya, kami sudah berbicara dengan Yamaha di telepon dan saling bertukar email. Jika saya tidak melakukan itu, maka saya meninggalkan motor yang bagus di jalanan, “tegas Michael Bartholemy yang bermarkas di Belgia dan memang memiliki juga tim profesional yang konsen di Moto3 dan Moto2.

Faktanya memang Marc VDS ada di posisi nomor tiga di Honda setelah Repsol dan LCR. Nah, jika di Yamaha, dapat menjadi nomor dua. Bisa jadi itu logika sederhananya, ditambah pula kekecewaaan Michael Bartholemy yang masih terasa saat ditinggal Jack Miller.

“Saya sudah berbicara dengan pemilik tim, Marc van der Straten pada Selasa kemarin. Sekarang kita memiliki beberapa pilihan di atas meja, yang pasti kita akan menuntut kontrak tiga tahun dari tahun 2019 hingga 2021, “tambah Michael Bartholemy yang mengakui bahwa kekecewaannya pada Honda masih membekas. Itu saat HRC tidak mau membantu mereka untuk mengontrak Jack Miller dan mengirim pula kepala kru Aurin ke Nakagami dan tim LCR. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like