Swallow Dragbike 2018 Purbalingga : Noka Kurcaci, Joki Lampung Hajar Gacoan Jawa

BeritaBalap.com-Terlepas dari fakta bahwa lokasi pelaksanaan event Swallow Dragbike Championship 2018 Purbalingga, Jateng yang sejatinya dilaksanakan di sirkuit Jl. MT Haryono Kelurahan Karang Sentul Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah kemudian digeser ke Sirkuit Karang Manyar Grecol Kecamatan Kalimanah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, maka hajatan ini berjalan lancar.

Faktanya, event garapan Indiel Racing Organizer (IRO) dan Sotech Sport Club (SSC) Racing Organizer, Minggu kemarin ini (11 Maret) berjalan aman tanpa kendala apa pun. Ini yang patut disyukuri. Amin. Sebagai catatan saja, ada hal yang menarik untuk dicermati. Apa itu ?

Pertama, hadirnya pebalap dragbike pemula luar Jawa (Lampung) yakni Noka Kurcaci yang membombardir joki seeded Jawa Tengah. Mengusung bendera tim Rannalt OP27 Factory, Noka berhasil merebut posisi pertama pada lima kelas yang berbeda.

Apa saja ? Yaitu kategori Bebek 4T TU 130 cc (P), Kelas Sport 2T TU 155 cc (S), Kelas Bebek 4T STD 130 cc (P), Kelas FFA Non Matic (S) dan Kelas Bebek 4T TU 130 cc (S). Dari 6 kelas poin kategori seeded, Noka hanya mengikuti lima kelas saja. Seandainya mengikuti keenam kelas tersebut, dipastikan gelar juara umum Seeded dan Pemula dibawa pulang oleh Noka.

Yang kedua, pada kelas Bebek 4T TU 130 cc (S) tercipta catatan waktu yang fantists. Lagi-lagi melambungkan nama Noka yang geber Jupi Z Rannalt OP27 yang berhasil torehkan waktu 07,944 detik. Catatan waktu segitu jarang terjadi. Kondisi lintasan dengan aspal yang baru menjadi salah satu faktor pendukung torehan waktu tersebut. Biasanya catatan waktu untuk kelas ini di kisaran 08,00 detik atau 08,1 detik..D 14 N

Facebook Comments

You May Also Like