Ex Rider Jogja Beri Saran Regulasi Pemisahan Motor Build Up dan Non (OnePrix 2022)

BeritaBalap.com-Regulasi atau peraturan untuk penyelenggaraan Kelas Ex Rider dalam pentas Kejurnas OnePrix 2022 sedang digodok. Berbagai masukan diberikan dari banyak komunitas Ex Rider diterima dan kemudian didiskusikan  bersama untuk melahirkan sebuah aturan main.

BACA (JUGA) : Ex Rider Yogyakarta Usul Kelas Ex Rider Pro (Underbone) Selain Ex Rider A Dan B (Bebek Std)

Dalam konteks ini, Ex Rider DIY (Yogyakarta) yang diketuai oleh Hendriansyah memberikan usulan alias saran lagi. Kali ini soal pemisahan motor yang Build Up (CBU) dan Non Build Up dalam kelas Bebek 2 Tak Std s/d 125 cc.

koizumi

BACA (JUGA) : Keren ! Ex Rider Jogja Sudah Punya Susunan Pengurus, Ketuanya Hendriansyah

“Saran kita dari Ex Rider Yogyakarta agar balapan ini dikelola lebih profesional. Melihat aspirasi yang ada. Usulan kita ke Ex Rider Nusantara agar ada pemisahan untuk motor Built Up dan Non Built Up. Tidak pelru dijelaskan, dijamin sangat berbeda. Apalagi dengan regulasi standar yang tidak banyak berubah, “ujar Hendriansyah.

BACA (JUGA) : Ketua Umum Ex Rider Jogja Hendriansyah Ungkap Program Yang Akan Dilakukan, Apa Saja ?

“Penyelenggara harus melihat dan mengakomodasi kemampuan tim yang hanya bisa dengan motor lokal yang memang jauh lebih murah. Suara mereka ini harus didengar dan ditangkap aspirasinya, “tambah Hendriansyah.

Secara logika sederhana, memang tidak lucu atau tidak tepat sekali jika rombongan Honda Nova Dash ataupun Yamaha 125Z digabung dengan Suzuki Satria 120 ataupun Yamaha F1ZR. Konstruksi mesin sudah sangat berbeda. Segi power dan torsi jauh berbeda, belum lagi masalah handlingBb1

Facebook Comments

You May Also Like