Mario Aji Starting Grid ke-18 Moto3 Le Mans, Potensi Besar Tambah Poin ?

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) berada di starting grid ke-18 dari hasil kualifikasi balap Moto3 Le Mans Perancis, Sabtu (13 Mei). Perjuangan yang patut diapresiasi karena bersaing 27 rider.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Le Mans : Pecco Pole Position, Marquez Langsung Jos Grid Ke-2

Terlepas dari data pencapaian top speed motornya Honda NSF250 yang paling rendah (210,3 Km/Jam), namun secara logika sederhana, maka Mario Aji, sapaan akrabnya berpeluang menambah pundi poin. Maksudnya jika berhasil minimal finish ke-15.

koizumi

Sekilas informasi saja, saat ini racer binaan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) tersebut memiliki tabungan 4 poin. Demikian hasil saat finish ke-12 di Austin USA dan berada di posisi ke-23 dalam klasemen sementara Moto3. Datanya bisa dilihat di bagian bawah berita ini ya.

BACA (JUGA) : Quartararo Marah Besar Pada Yamaha Karena Motor Belum Juga Jos !

Anyway, soal harapan besar merebut poin dari grid ke-18 tersebut bukan tuntutan yang berlebihan. Lumrah-lumrah saja. Apa sebab ? Karena petarung asal Magetan Jawa Timur usia 19 tahun tersebut sudah masuk tahun ke-2 di strata Moto3.

Pada bagian lain, rekan-rekannya satu angkatan dalam rentang usia 17-19 tahun, sudah banyak yang raih podium ataupun berada di barisan depan klasemen sementara Moto3. Sebut saja diantaranya Daniel Holgado, Diogo Moreira, Ivan Ortola, David Salvador, Jose Antonio Rueda dan lain-lain. BB1

Hasil Kualifikasi Moto3 Le Mans :

Klasemen Sementara Moto3 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like