Marquez Muncul Perdana Pasca Cedera Gegar Otak dan Mata, Lagi Jalan-Jalan Pakai Kacamata

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) tampil pertama kalinya dengan kegiatan yang ditulis ‘walking‘ dalam status akun pribadi twitternya. Dalam hal ini MM93 menggunakan kacamata hitam dan berada di lapangan yang penuh rerumputan.

BACA (JUGA) : Dorna Umumkan Tim Dan Pembalap MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Tahun Depan

Jadi ini penampilan pertama juara dunia 9 kali tersebut pasca mengalami cedera gegar otak setelah jatuh dari latihan enduro, ditambah lagi cedera mata yang disbeut diplopia atau melihat sbeuah obyek menjadi ganda.

koizumi

Pada bagian lain, Dokter Claudio Costa yang pernah menjadi kepala Clinica Mobile atau bagian medis untuk balap MotoGP memberikan pendapatnya sehubungan kondisi Marquez terkini.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Sedih Marquez Tidak Ikut Tes Jerez Dan Tidak Jelas Kapan Kembali

Menurutnya, kasus pengobatan dari masalah penglihatannya tahun 2011 (saat balap Moto2 Malaysia) akan menjadi referensi atau acuan. Dokter Costa juga menyinggung Mick Doohan yang selalu memotivasi Marc Marquez.

“Saat mereka memperbaiki pertama kali, maka para dokter juga akan memperbaiki untuk kedua kalinya. Secara psikologis, jika dia mencintai Doohan, maka dia bisa merasa sembuh dan melakukan hal-hal yang dia lakukan sebelumnya, bahkan lebih baik dari sebelumnya. Marc juga memiliki keuntungan besar bahwa dia tahu dimana dia melakukannya dengan sangat baik di tahun 2011, ”tukas Dokter Costa yang juga ahli traumatologi.

BACA (JUGA) : Honda Terbanyak Mengalami Crash MotoGP, Total 73 Kali Musim Ini

Sekilas informasi saja, Dokter Claudio Costa berasal dari Italia dan sudah berusia 79 tahun. Beliau sudah pensiun dan begitu populer di era tahun 1990-an. Pernah menangani cedera serius Mick Doohan (Assen, 1992) saat kaki kanannya patah. BB1

https://twitter.com/marcmarquez93/status/1460552002870599681?s=20

Facebook Comments

You May Also Like