Marquez Sebut Gaya Balapnya Bastianini Seperti Binatang Buas

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2019 Marc Marquez (Repsol Honda) mengomentari gaya balapnya Enea Bastianini (Avintia Espnsorama) yang sukses meraih podium ke-3 di Sirkuit Misano Italia, Minggu (19/9).

BACA (JUGA) : Marquez Akui Ducati Motor Terkencang Tapi Quartararo Pembalap Tercepat

Bastianini juga sukses melibas Marc Marquez yang finish ke-4. Padahal Bastianini mengendarai pacuan lama Ducati GP19, bukan yang terbaru GP21 seperti yang dipakai tim Ducati ataupun Pramac Racing.

koizumi

Marquez menyebut Bastianini seperti binatang buas. Yang liar saat masuk dan keluar tikungan serta berani mengulur titik pengereman. Itu pujian Marc Marquez kepada rookie atau pendatang baru MotoGP 2021 tersebut.

BACA (JUGA) : Apakah Morbidelli Dapat Membantu Quartararo Dalam Meraih Juara Dunia ?

“Bastianini bagus sepanjang akhir pekan, dia sudah mengemudi di 1 menit 31,8 detik di Q1. Jika seseorang mengukir di 1 menit 31,8 detik, itu berarti mereka memiliki kecepatan. Ketika dia melewati saya dalam balapan, saya langsung mengerti bahwa orang ini, rookie ini memiliki peluang besar”.

“Apa yang saya lihat di belakang Bastianini adalah dia berperilaku seperti binatang buas dalam fase pengereman, dia menghentikan motor dan kemudian melaju seperti roket keluar dari tikungan, “terang Bastianini yang ada di posisi ke-15 dalam klasemen sementara MotoGP.

BACA (JUGA) : Quartararo Tuntut Yamaha Tingkatkan Top Speed M1 Versi 2022

“Dia balapan dengan sangat baik dan dia sangat mengerti bagaimana dia harus mengendarai Ducati, dia mengerem sangat terlambat dan dia keluar dari tikungan dengan banyak torsi dan cengkeraman ban. Dia melakukan segalanya dengan benar. Dan jika dia melakukannya dengan baik pada MotoGP, waktu putaran juga datang, “tambah Bastianini yang juga juara dunia Moto2 musim 2020 lalu. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like