Aprilia Siap Punya Tim Satelit 2023 ? Terbukti Lebih Banyak Duit Dibanding Suzuki

BeritaBalap.com-Aprilia makin bersemangat melakoni balap MotoGP. Boleh jadi pasca prestasi Aleix Espargaro yang secara total sudah meraih 3 kali podium untuk musim 2022 sementara ini. Salah satunya adalah podium jawara alias terbaik dalam seri Argentina.

BACA (JUGA) : Pertamina Tidak Terima ! Ajukan Surat Keberatan Kepada Mandalika Racing Team Indonesia

Konteks ini yang kemudian membuat manajemen pabrikan asal Italia ini makin bersemangat. Jadi ironis atau berbanding terbalik dengan Suzuki yang memutuskan mundur dari balap MotoGP tahun depan (2023).

koizumi

Secara logika, manajemen mendukung pengeluaran budget dana untuk hal tersebut. Kekuatan finansial Aprilia kuat dan setia mendukung balap MotoGP ketika mereka tetap bertahan dan bahkan siap menghadirkan tim satelit.

BACA (JUGA) : Kemana Jack Miller Jika Jorge Martin Ke Ducati 2023 Dan Bastianini Ke Pramac Racing ?

Sehubungan tim satelit ini disebut bos Aprilia Massimo Rivola dengan tim junior. Konsep yang dianggapnya berbeda dari apa yang ada selam ini.

“Untuk tim satelit, kami membutuhkan kondisi kemitraan dan tenggat waktu yang agak ketat, tetapi kami dapat melakukannya. Kalau ada kemungkinan kenapa tidak, tentu saja membantu untuk berkembang, jika ada kesempatan,  adalah memiliki semacam tim junior, tim yang dapat bekerja bersama kami untuk mengembangkan motor dan menumbuhkan pembalap dan mekanik, “terang Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Apakah Bastianini Marah Jika Ditaruh Di Tim Pramac Dan Jorge Martin Di Ducati ?

“Jika ada kesempatan, kami tertarik dan syarat lainnya adalah jika kami melakukannya, maka kami harus segera bertindak untuk menemukan tim ini siap menjadi tim junior karena tujuannya adalah untuk membangun tim bersama, bukan hanya untuk menjual sepeda motor. Kami tidak ingin menjual motor tetapi tumbuh dan berkembang sebagai tim resmi, “tambah Massimo Rivola yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like