Marquez Akui Tidak Bisa Lagi Mainkan Siku Seperti Biasanya Saat Akan Jatuh, Ada Videonya..

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengaku tidak dapat lagi memainkan siku tangan ataupun kakinya saat akan mengalami crash alias jatuh. Inipun yang terjadi dalam rangkaian seri ke-11 MotoGP Austria (13-15 Agustus).

Dalam berbagai kesempatan sebelum cedera serius pada area humerus yang membuatnya absen balapan hingga sekira 9 bulan, hal ini bisa dilakukannya. Sekarang, aksi akrobat tersebut sudah tidak bisa lagi.

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Austria : Jorge Martin Pole Position Lagi, Pecahkan Rekor Lagi

koizumi

Lebih jelasnya, bisa melihat videonya di bagian paling bawah berita ini. Tentu saja, prediksinya bisa karena fisik yang belum fit 100 persen ataupun soal mental seiring sudah lama tidak melakoni race dan faktor usia yang tidak muda lagi.

Yang pasti, ketika sering jatuh, maka akan menimbulkan potensi cedera yang lebih besar. “Tahun ini saya tidak bisa menghindari jatuh seperti ini, saya tidak bisa mendorong lagi dengan siku saya, ”ucap Marc Marquez saat sesi konferensi pers.

BACA (JUGA) : Vinales Bisa Saja Dipecat Walau Sudah Minta Maaf, Apa Kata Bos Tim Yamaha ?

“Saya mengerem, kemudian motor sedikit bergerak, saya sedikit kehilangan posisi di sadel, saya mendorong terlalu banyak di depan dan selesai. Itu juga tergantung pada set-up yang saya gunakan, karena itu memberi saya lebih banyak stabilitas, tetapi ketika saya kehilangan bagian depan, tidak mungkin untuk mencegah jatuh”.

“Saya telah menggunakannya di masa lalu juga dan hal yang sama terjadi. Dalam balapan nanti, saya harus sangat konsen agar tidak melakukan kesalahan ini, ”tambah Marc Marquez yang akan memulai balapan di Red Bull Ring Austria dari starting grid ke-5. BB1

https://twitter.com/MotoGP/status/1426509593669218304?s=20

Facebook Comments

You May Also Like