Berapa Top Speednya ? Ini Spek Motor Listrik Ducati Pemasok Tunggal Balap MotoE 2023

BeritaBalap.com-Tahun depan (2023), Ducati akan menjadi pemasok tunggal balap MotoE alias Motor Listrik. Kalau musim ini masih dengan Enel dan Energica.

BACA (JUGA) : Dalam 4 Minggu, Marquez Sudah Jalani Latihan Fisik Ringan, Ini VIDEOnya

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui profil singkat dari spesifikasi mesin Ducati MotoE yang diklaim memiliki total berat 225 Kg dan memiliki tenaga hingga 150 HP (Horse Power).

koizumi

Bicara Motor Listrik, maka baterai yang bukan hanya sebagai unsur utama, tetapi juga menyumbang bobot terbesar. Nah, Ducati MotoE ini punya baterai dengan berat 110 Kg.

BACA (JUGA) : Bukan Soal Traksi Kontrol, Kepala Mekanik Quartararo Ungkap Penyebab Crash Ke-2 Di Assen

Yang spesial, bahwa rangkanya pada bagian depan sama dengan Panigale V4 yang notabene digunakan untuk balap superbike. Total berat rangka hanya 3,7 Kg dari bahan full alumunium.

“Mengendarai sepeda tanpa gearbox memberikan sensasi yang sedikit berbeda, tetapi berkat kombinasi motor listrik dan unit kontrol elektronik, perasaan saat mengerem dan memasuki tikungan sangat mirip dengan MotoGP. Saya yakin para mekanik Ducati akan mampu menjembatani kesenjangan yang tersisa sehubungan dengan prototipe, ”ujar Michelle Pirro, Penguji Ducati yang sudah menjajalnya di Sirkuit Mugello Italia.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Ungkap Masalah Kronis Honda Pasca Pastikan Gabung Gresini Racing (2023)

Untuk pengisian baterai sebanyak 80 persen membutuhkan waktu 45 menit. Bagaimana dengan top speed atau kecepatan puncaknya ? Ini menacapai 275 Km/Jam saat diujicoba di trek Mugello yang punya panjang trek lurus sekira 1,1 Km.

Adapun fitur-fitur tehnologi yang digunakan adalah ride-by-wire, kemudian kontrol traksi, engine brake, kontrol geser untuk memantau drift dan kontrol wheelie serta sistem pendingin yang spesial dirancang Ducati. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2022 :

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like