Marquez Akui Tidak Dapat Melahap Trek 60-70 Lap Dalam Tes Sepang, Kenapa ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez menegaskan bahwa ia tidak dalam kondisi fit 100 persen saat pengujian MotoGP 2019 di Sepang Malaysia pada 6-8 Februari nanti. Proses pemulihan setelah operasi pada bahu masih sedang berlangsung. So, belum segar-bugar.

“Saya tidak akan fit 100 persen, saya masih kurang kuat. Untuk menguji motor, maka anda harus mengendarainya 60 hingga 70 putaran dalam sehari. Saya tidak benar-benar siap untuk naik sebanyak itu. Saya harus menahan diri dan memastikan putaran yang saya lakukan itu berkualitas, “ucap Marc Marquez yang beberapa hari lalu melakukan presentasi livery tim Repsol Honda di Madrid Spanyol (23 Januari).

“Satu-satunya tujuan saya adalah balapan seri pertama untuk bertahan sebaik mungkin. Setelah itu kami memiliki dua minggu lagi sebelum balapan kedua berlangsung. Kemudian saya berharap akan sepenuhnya fit, “tambah Marquez. Adapun seri pertama MotoGP 2019 akan dimulai di Qatar pada 10 Maret, selanjutnya seri ke-2 di Argentina pada 31 Maret.


Marquez memang sedang berupaya mempercepat pemulihan dari perkiraan dokter yang butuh waktu 4 bulan. Langkah kedepan yang diagendakan akan serius menjalani latihan dengan sepeda.

“Setelah operasi, saya tidak bisa tertawa, yang mana sulit bagiku karena biasanya saya tertawa sepanjang hari. Sekarang, saya sudah bisa mulai mencuci tubuh dan kepalaku dengan sabun di kamar mandi, ambil gelas dari lemari. Perjuangannya sangat berat, namun untungnya itu jauh lebih baik dan saya hampir mendapatkan sepeda untuk ditunggangi, ”terang Marquez yang pada hari Kamis memposting video di media sosial Instagram yang menunjukkan bahwa ia akan segera latihan sepeda di trek. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like