Marquez Bantah Keras Honda Sulit Dikendarai Hingga Belum Juga Podium

BeritaBalap.com-Honda itu identik dengan Marc Marquez. Maksudnya sehubungan prestasinya. Terbukti sejak 2013 hingga 2019 sudah menang 56 kali dan 6 kali gelar juara dunia.

Pertanyaannya ? Kenapa yang lain sulit podium dalam 8 seri yang sudah berjalan ? Bahkan belum juga podium ke-3 sekalipun di musim 2020 ini. Tetapi juara dunia MotoGP 2019 membantah keras bahwa pacuan Honda RC213V itu dikhususkan baginya.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Pamer Latihan Angkat Beban, Siap Turun Aragon ?

koizumi

Hanya dia yang bisa mengendarainya secara maksimal. Marquez menyebut bahwa saat ini adalah masa sulit Honda dan dia punya tanggung jawab untuk membangkitkannya.

“Saya sekarang punya banyak waktu dan bisa membaca banyak hal. Jika kamu melihat 10 tahun terakhir, Honda memiliki strategi yang sempurna. Mengapa ? Karena tim ini paling banyak memenangkan gelar pembalap, tim, dan konstruktor, “terang Marc Marquez yang dilansir media paddock-gp.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2, Moto3, MotoE Le Mans Perancis (Dalam WIB)

“Saya pikir Honda telah melakukan pekerjaan yang hebat selama bertahun-tahun. Setiap pabrikan memiliki fase yang sulit. Terkadang seperti itu. Kami ingin memperbaiki situasi untuk tahun depan karena saya bagian dari Honda.”

“Bagian dari tanggung jawab saya adalah membawa Honda ke puncak. Kami akan kembali. Strategi Honda berarti akan menjadi tahun yang sulit, tetapi jika kamu melihat sepuluh tahun terakhir, Honda telah melakukan lebih dari itu. “tambah Marc Marquez.

Lebih lanjut, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) ikut memberikan pendapat prbadinya. Intinya memang Marc Marquez yang bisa menaklukkannya. Bahkan yang seniorpun sulit melakukannya.

Ini pendapat VR46  tentang situasi saat ini di Honda. “Saya pikir motornya kompetitif tapi sulit tanpa Marquez. Sepertinya motornya cepat tapi sulit dikendarai. Itu membuat perbedaan di MotoGP pada level ini, “tutur Rossi.

“Kamu membutuhkan motor yang memberikan umpan-balik kepada pembalapi sehingga kamu dapat memberikan segalanya. Rider lama Honda seperti Cal Crutchlow dan Stefan Bradl secara khusus membuktikan bahwa model 2020 sulit dikendarai, “tambah Rossi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like