Jorge Martin Ungkap Tuntutannya Ke Ducati (2021), Jika Tidak Motor Terbaru, Pilih Tetap Moto2

BeritaBalap.com-Jorge Martin siap pindah ke level MotoGP musim depan (2021). Siap bergabung di tim Pramac Racing. Duet dengan Johann Zarco.

Nah, yang menarik, walaupun nantinya sebagai rookie, tetapi pembalap asal Spanyol usia 22 tahun yang juga juara dunia Moto3 (2018) mengungkapkan bahwa negosiasinya dengan Ducati harus didukung motor yang kompetitif.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Pamer Latihan Angkat Beban, Siap Turun Aragon ?

koizumi

Jika tidak dipenuhi, maka ia memilih tetap balap Moto2 saja. Namun pada akhirnya dipenuhi Ducati. Dalam konteks ini, manajer pribadinya yang melakukan pembicaraan apa yang dituntutnya.

“Kami membandingkan opsi kami yang berbeda dan kami menemukan bahwa ini adalah yang terbaik untuk masa depan. Itu saja. Motor adalah hal terpenting di tahun 2021. Saya ingin masuk ke MotoGP dengan pilihan yang sangat bagus  dan motor selalu menjadi hal terpenting. Jika saya tidak memiliki motor yang bagus, saya akan tetap di Moto2 untuk memperjuangkan gelar lagi, “ucap Jorge Martin yang sebetulnya sejak awal dibina oleh pabrikan KTM, termasuk di strata Moto2 saat ini.

BACA (JUGA) : Bos Dorna Ungkap Rencana MotoGP 2021, Seri Asia-Australia Tidak Digelar Lagi ?

Faktanya memang sudah diungkap oleh Bos Ducati, Paolo Ciabatti, bahwa untuk ke-4 pembalap Ducati di tim pabrikan dan satelit, maka mereka akan diberikan kudabesi terbaru dan terbaik. Lebih lanjut, apa target prestasi dari Jorge Martin ?

“Saya tidak bisa banyak bicara soal ekspektasi. Satu tujuan pasti menjadi ‘Rookie of the Year’  meskipun hanya Enea Bastianini dan saya yang dipromosikan. Ini akan sulit karena dia kuat. Mencoba masuk ke 10 besar akan menyenangkan. Tapi saya belum tahu, “tutur Jorge Martin yang harus absen dalam 2 seri Misano karena terpapar Virus Covid-19.

BACA (JUGA) : 20 Rider MotoGP Jalani Tes Di Trek Portimao, VR46 Juga Ikut, Siapa Lagi ?

“Kami hanya akan menjalani tes 8 hari sebelum awal musim dan saya perkirakan 5 atau 6 hari pertama akan sangat sulit. Tapi dalam beberapa balapan saya bisa masuk 5 besar, ”yakin Jorge Martin. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like