Marquez Crash Saat Kejar Quartararo di FP2 Portimao, Kritik Keras Motor Tidak Berubah

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) tidak bisa langsung lolos kualifikasi 2 (Q2) pasca menyelesaikan latihan bebas ke-2 (FP2) di Sirkuit Portimao Portugal. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut harus puas berada di posisi ke-14 saja. Gap waktunya sekira 0,7 detik.

BACA (JUGA) : Pabrikan Eropa Dominasi FP2 MotoGP Portimao, Jepang Cukup Quartararo Ke-6 Dan Mir Ke-12

Jadi sesuai aturan baru yang menghadirkan sprint race pada hari Sabtu, maka FP2 menjadi penentu untuk Q2 dan Q1. Marquez justru mengalami crash di FP2 saat berupaya mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Lebih lanjut, Marquez mengkritik perfoma Honda RC213V yang ditegaskannya tidak ada perubahan. Sama seperti versi 2022. Padahal motor-motor lain begitu spesial. Ini jadi masalah serius dan pe-er teknisi HRC.

BACA (JUGA) : Bastianini Dikhawatirkan Tidak Maksimal Di Portimao, Apa Masalahnya ?

“Saya melewatkan tujuan untuk langsung masuk ke Q2 hari ini. Tapi itu tidak mengherankan karena kami berada di posisi yang sama seperti musim lalu. Hari ini semua lawan melaju sangat cepat, waktu putaran sangat bagus. Semua orang mengendarai motor pada batasnya, ini membuat tugas kita sangat sulit, “ucap Marc Marquez yang dikutip dari Speedweek.

“Pada dasarnya saya mengendarai motor yang sama seperti di Valencia, hanya ada perbedaan kecil di sasis. Tapi karakter motornya tidak berubah, persis sama dengan tahun lalu. Untuk alasan ini, kami kehilangan waktu di titik yang sama seperti tahun lalu. Jika saya mengejar seseorang, saya bisa mempersempit jarak waktu, tapi itu hanya mungkin jika saya mengambil lebih banyak risiko di zona pengereman. Itu sebabnya aku jatuh hari ini, “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like