Marquez Jagokan Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2023, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Jorge Martin (Pramac Racing) dijagokan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk meraih juara dunia MotoGP 2023. Ini pasca pembalap Spanyol tersebut meraih podium juara dalam sprint race Mandalika, Sabtu (14 Oktober). Kalau Marquez sendiri harus mengalami crash di lap pertama.

BACA (JUGA) : Resmi ! Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Buat 3 Musim MotoGP, Berapa Duit ?

Jadi bukan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) ya yang dijagokan Marquez. Kenapa alasannya ? Karena menurutnya Pecco berada dalam tekanan karena berada di tim pabrikan Ducati dan juga tekanan psikologis untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2022 yang diraih sebelumnya.

koizumi

Lain hal Jorge Martin yang menurut MM93 bermain lepas. Terlebih karena berada di tim satelit. Keuntungan tersebut yang ada pada Jorge Martin ditambah pula dukungan motor spek pabrikan (GP23).

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Masalah Motornya Hingga Gampang Dilibas Ducati Di Sprint Race Mandalika

“Saya sudah mengatakannya, dan saya akan mengatakannya lagi hari ini, bahwa jika saya perlu bertaruh pada seseorang, saya bertaruh pada Jorge. Tapi kenapa sebabnya ? Karena dia tidak mendapat tekanan apapun.”

“Martin menggunakan motor pabrikan, tapi tidak di tim pabrikan. Dia tidak mempertahankan gelarnya. Jika dia memenangkan kejuaraan, itu luar biasa. Jika dia finis kedua, tidak apa-apa karena hal yang normal adalah Pecco menang, “jelas Marquez yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Bezzecchi Yakinkan Ibunya Dan VR46 Hingga Ikut Balapan Pasca 5 Hari Lalu Operasi

“Pecco sekarang menderita dengan apa yang berhubungan dengan mempertahankan gelar, yang terkadang lebih sulit mempertahankan gelar daripada memenangkannya”.

“Martin, dari apa yang saya pahami, memiliki pabrikan penuh Ducati, motor yang sama persis dengan Pecco. Tapi hanya di tim Pramac yang punya teknisi Ducati. Jadi ini lebih bergantung pada mempertahankan gelar atau tidak, tekanan yang dia miliki, ”tambah Marquez yang sudah memastikan dirinya bergabung di tim Gresini Racing untuk musim 2024. BB1

Hasil Sprint Race Mandalika :

Facebook Comments

You May Also Like