Resmi ! Pertamina Jadi Sponsor Utama Tim VR46 Buat 3 Musim MotoGP, Berapa Duit ?

BeritaBalap.com-Fix..! Sudah resmi ya bahwa perusahaan minyak dan gas bumi milik Pemerintah Indonesia menjadi sponsor utama tim VR46. Kontraknya berlangsung selama 3 tahun, jadi mulai tahun depan 2024 hingga 2026. Demikian dilansir dari Crashnet. Pertamina siap menjadi titel tim, jadi menggantikan Mooney yang merupakan perusahaan keuangan asal Italia.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Bezzecchi Yakinkan Ibunya Dan VR46 Hingga Ikut Balapan Pasca 5 Hari Lalu Operasi

“Menyambut Pertamina Lubricants, yang selama tiga musim ke depan akan menjadi sponsor utama Tim Balap VR46, menandai sejarah Tim kami dengan cara yang sangat penting, sebuah bagian penting dan langkah maju lebih lanjut dalam mencapai tujuan kami, ”ujar Alessio Salucci selaku Direktur Tim Mooney Vr46.

koizumi

“Kami benar-benar merasa terhormat telah menandatangani perjanjian dengan merek semacam ini di dunia motorsport. Dengan sinergi baru ini, kami tidak hanya memiliki ambisi yang sama, namun kami menggabungkan dua basis penggemar terbesar dan paling setia di MotoGP, “tambah Alessio Salucci yang juga teman The Doctor sejak mereka masih anak-anak.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Ambil Alih Pimpin Klasemen Sementara MotoGP, Bezzecchi Keren Podium Ke-3 Pasca Operasi 5 Hari

Yang menarik dibahas adalah berapa perkiraan biaya kontrak yang akan dikeluarkan Pertamina jika menjadi sponsor utama tim VR46 yang notabene tahun depan masih dengan formasi Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Soal ini memang belum ada pengumuman resmi, tetapi bisa diprediksi sesuai fakta sebelumnya. Diperkirakan antara 7 hingga 10 juta euro atau seputar 100 hingga 150 milyar. Bahkan bisa juga lebih dari itu. Itu untuk per-tahun ya. Tinggal dikalikan saja jika 3 tahun.

BACA (JUGA) : Akhirnya Miguel Oliveira Akui Sedang Dalam Pendekatan Honda Tetapi…

Kenapa muncul angka tersebut ? Karena merupakan range harga yang logis.  Sebagai pembanding saja, bahwa dalam sebuah kesempatan, bos besar perusahaan energi withU menyebut langsung angka 5-6 juta euro atau sekitar Rp. 80 milyar hingga 99 milyar untuk mensponsori tim RNF Yamaha (2022). Kesepakatannya ada dalam nama tim, jadinya withU Yamaha RNF.

Tentu saja, ketika bicara tim Mooney VR46 punya kualitas yang lebih tinggi dengan banyak podium musim 2022-2023 ini. Terlebih dengan beberapa kali podium terbaik yang direbut Marco Bezzecchi tahun ini ataupun dapat berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like