Marquez Pulih Cedera 4 Bulan Lagi ? Ini Penjelasan Detail Dokter Xavier Mir

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez baru saja menjalani operasi pada bahu kanannya yang cedera saat tes Jerez, Spanyol. Menjadi pertanyaan menarik, apakah Marquez dapat mengikuti tes lanjutan MotoGP di Sepang Malaysia pada tanggal 7-9 Februari nanti ? Bagaimana dengan proses pemulihan yang saat ini dilakukan ?

BACA (JUGA) : Bagian Bahu Marc Marquez Inilah Yang Dioperasi

Oh ya, operasinya di lakukan di RS Universitas Dexeus-Quiron di Barcelona. Dalam hal ini ditangani oleh Dokter Xavier Mir yang memang ahlinya, dibantu juga Dr. Victor Marlet dan Dr. Teresa Marlet. Catatan penting, bahwa ini operasi kedua Marquez sehubungan bahunya, sebelumnya pada bahu kiri, yaitu Desember 2018.

koizumi

“Prosedurnya berjalan cukup baik. Bagian tersulit adalah memutuskan untuk melakukan operasi karena cedera itu tidak seburuk bahu kiri tahun lalu. Tetapi dia pikir itu adalah cara terbaik untuk menghindari suatu saat nanti wajib menjalani operasi selama musim balapan, “terang Dokter Xavier Mir.

BACA (JUGA) : Ini Kata Dr. Mir Pasca Operasi Bahu Kanan Marquez, Gawatkah ?

Lebih lanjut, disebut bahwa proses pemulihan akan berlangsung sekitar 4 bulan. Itu jika ingin fit 100 persen. Namun Dokter Xavier Mir mengungkapkan bahwa untuk seorang olahragawan bisa jadi waktu recoveryhanya setengahnya saja. Ya mungkin seputar 2 bulan.

“Prosedurnya lebih mudah, jadi orang mungkin berasumsi bahwa itu akan memakan waktu lebih sedikit sebelum dia bisa melanjutkan balapan lagi. Sulit mengatakan kapan itu akan terjadi, tetapi saya pikir dia akan siap untuk tes Sepang, meskipun dia tidak akan 100% fit disana, “beber Dokter Xavier Mir.

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa ia dapat mengatasi musim dalam kondisi terbaik. Seorang pasien normal akan membutuhkan empat bulan untuk pulih dari itu, tetapi pembalap motor biasanya memakan waktu setengahnya, “tambah Dokter Xavier Mir. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like