Marquez Ungkap Data Motor Siapa Yang Dilihat Hingga ke-4 FP1 dan ke-1 di FP2 Qatar

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan komentar Marc Marquez (Gresini Racing) pasca menjalani sesi latihan bebas pertama (FP1) dan latihan bebas kedua (FP2) dalam rangkaian seri ke-1 MotoGP 2024 Qatar, Jumat (8 Maret).

Saat FP1, juara dunia MotoGP 2019 tersebut berada di posisi ke-4, sedangkan di FP2 dimana lintasan Losail Qatar diguyur hujan alias trek basah menjadi yang tercepat. Secara umum atau hasil kombinasi tetap berada di deretan 4 besar. Datanya bisa dicek dibawah tulisan ini.

Nah, sehubungan hal yang menarik adalah komentar Marc Marquez yang mengaku masih lupa dengan gaya balapnya. Jadi masih suka memperlakukan Ducati GP23 seperti saat di Honda. Ini yang terus berproses dan ia akan terus belajar.

koizumi

BACA (JUGA) : Apa Respon Pedro Acosta Soal Pecahkan Rekor Marquez Yang Podium Juara MotoGP Usia 20 Tahun 63 Hari ?

“Hari ini, di awal FP1, saya menemukan diri saya berada diantara pembalap lain dan gaya itu muncul kembali (Marquez tertawan, red). Saya menyadarinya dan saya memperlambat kecepatan dan ketika saya ditinggal sendirian, saya memulai lagi. Saya melakukan hal yang sama pada FP2. Ada Martin di depan dan saya tidak mengikutinya. Dengan Honda, saya selalu mencari jejak yang lain tetapi sekarang berbeda. Saya harus bekerja pada diri sendiri dan memabahi banyak hal, “terang Marc Marquez yang dikutip dari GPone.

BACA (JUGA) : Waduh, Bos KTM Sebut Tidak Tertarik Merekrut Marc Marquez Tahun Depan, Kenapa ?

Pada sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa ia melihat data perfoma motor dari Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Pramac Racing). Anyway, Ducati memang membolehkan masing-masing rider untuk melihat data motor diantara 8 pembalap mereka.

BACA (JUGA) : Berikut 3 Rider Kandidat Juara Dunia MotoGP 2024, Apakah Marquez Masuk Nominasi ?

“Bagnaia dan Martin sangat mengenal Ducati, kamu bisa melihatnya saat flying lap, tetapi mereka mengendarai motor ini dengan tidak membuat kebingungan. Saya sudah menonton (data motornya, red). Martin yang tercepat dan juga Bagnaia. Pecco beradi di urutan ke-10 di FP1 tetapi dia sudah lebih cepat dari saya di beberapa sektor. Besok dia dan Jorge akan bersaing memperebutkan posisi terdepan, “tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Kombinasi FP1-FP2 MotoGP Qatar :

Facebook Comments

You May Also Like