Apa Respon Pedro Acosta Soal Pecahkan Rekor Marquez Yang Podium Juara MotoGP Usia 20 Tahun 63 Hari ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui sehubungan respon atau tanggapan Pedro Acosta (GasGas Factory Tech3) menyangkut upaya untuk memecahkan rekor usia dalam meraih podium juara di salah satu seri MotoGP musim 2024 ini. Sehubungan umur pembalap asal Spanyol tersebut memang masih sekira 19 tahun. Nanti 20 tahunnya saat tanggal 20 Mei.

Pertanyaannya, bisakah juara dunia Moto2 (2023) yang sekarang menjadi rookie MotoGP 2024 tersebut memecahkan rekor Marc Marquez yang meraih podium jawara pertama kalinya di usia 20 tahun 63 hari saat seri Austin USA 2013 ?

Yang pasti, ada beberapa putaran yang dimungkinkan Pedro Acosta untuk memecahkan rekor tersebut tadi. Kan akhir Mei nanti masih 20 tahun, sedangkan Marquez sendiri merebutnya saat umur 20 tahun 63 hari. Paling tidak berlaku hingga bulan Juli 2024.

koizumi

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Qatar Minggu Ini : Pede Sikat Marquez, Pecco Ungkap Kelebihan GP24 Dibanding GP23

Bagaimana tanggapan Pedro Acosta yang juga juara dunia Moto3 musim 2021 ? Menurutnya, ia tidak memikirkan hal tersebut karena memang persaingan saat ini lebih ketat. Motor-motornya jauh lebih kencang dan sangat kompetitif. Ducati memang dominan dalam 2-3 tahun belakangan. Mungkin itu masalahnya.

BACA (JUGA) : Apakah Salah Satu Dari 4 Rider Ini Yang Jadi Pendamping Pecco Di Tim Ducati 2025 ?

“Ini bukan waktunya untuk memikirkan rekor tersebut. Saat ini adalah era MotoGP yang berbeda, motor telah banyak berubah, kami berada pada momen berbeda dalam karir kami dan meskipun sudah melakukan beberapa putaran, saya belum melakukannya, menghadapi belapan dengan rider lain. Ini akan sulit dan harapan semua orang sangat tinggi, tetapi itu tidak ada gunanya, “tutur Pedro Acosta yang diprediksi kuat akan diproyeksikan menuju tim Red Bull KTM untuk musim depan.

BACA (JUGA) : Pecco, Marquez Dan Aleix Ungkap Pendapatnya Soal Pedro Acosta ! Sepakat Tidak Sebut Juara Dunia ?

Adapun rekor usia termuda dalam meraih podium MotoGP ataupun GP500 yang saat ini dipegang Marc Marquez dalam usia 20 tahun 63 hari (2013 di seri USA). Demikian saat bernaung di tim Repsol Honda.

Posisi ke-2 milik Freddie Spencer yang menang MotoGP pada usia 2o tahun 196 hari (1983, Afrika Selatan). Kalau VR46 sendiri ada di peringkat ke-9 dimana merebut kemenangan di usia 21 tahun 144 hari (MotoGP Inggris, 2000). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like