Marquez Ungkap Ia Sengaja Tidak Bantu VR46 Raih Juara Dunia MotoGP 2015

BeritaBalap.com-Menarik untuk dipahami karena ini pengakuan langsung. Bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) mengakui dengan sengaja ia tidak ingin membantu Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) dalam final MotoGP Valencia tahun 2015, sehingga membuat Jorge Lorenzo meraih juara dunia.

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Ducati Menolak Marc Marquez Jika Ingin Pindah Ducati, Kenapa ?

Konflik yang terjadi diantara mereka saat seri sebelumnya di Sepang Malaysia memang membuat Rossi harus start dari posisi belakang (ke-26) di Valencia karena dianggap melanggar Marquez di Sepang.

koizumi

Namun kemudian MM93 sengaja bertahan di posisi ke-2 dibelakang JL99 yang jaraknya tidak jauh, sekira 0,2 detik. Rossi sendiri berhasil finish ke-4. Andaikan Marquez melibas Lorenzo dan Rossi ke-4, maka The Doctor yang juara dunia. Karena saat setelah putaran sebelumnya di Sepang Malaysia, itu Rossi masih unggul 7 poin atas Lorenzo dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Marquez Tidak Akan Mampu Lawan Serbuan Ducati Dengan Kondisi Motor Saat Ini

“Bisakah saya mengambil risiko pada tikungan terakhir tanpa mengetahui apa yang akan terjadi ?. Tapi masalahnya, orang ini (Valentino Rossi, red) telah melakukan semua ini kepada saya hanya karena saya melewatinya. Apakah saya akan membantunya memenangkan gelar ? Tidak, “ucap Marc Marquez dalam bagian film dokumenter Amazon Prime.

BACA (JUGA) : Bastianini Sebut GP22 Lebih Jos Dari GP23 Di Awal Musim, Apa Respon Marini Yang Tercepat Di Tes Sepang ?

“Saya tidak termotivasi karena apa yang dia ciptakan. Karena apa yang saya jalani selama 2 minggu itu. Saya tidak menginginkan itu pada siapapun, apalagi pada usia 22 tahun. Ketahuilah bahwa Valentino memiliki banyak kekuatan di media, dan orang-orang akan menentangmu. Jika seseorang tidak menghormati saya, saya punya kepribadian dan nyali, “tambah Marc Marquez yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like