Promotor Dragbike Ditantang, Ada Kelas-Kelas Wanita, Ada Juara Umumnya, Seperti RTP Cup !

BeritaBalap.com-Balap karapan alias dragbike alias pula balap di trek lempeng memang makin ramai dalam 4-5 tahun belakangan. Utamanya di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Intensitasnya relatif tinggi dibanding daerah lain.

Panitia berlomba menyajikan hadiah-hadiah menarik ataupun ada yang tetap ala kadarnya saja. Termasuk hadir trend adanya event Latihan Bersama atau identik disebut Fun Dragbike.

BACA (JUGA) : RTP Cup 201M Dragbike Berlanjut, Siap Hadirkan 3 Event, Konsep Hadiah Spesial Sama !

Lebih lanjut, ada satu catatan penting dan menjadi tantangan bagi para promotor dragbike. Yaitu langkah apresiasi kelas wanita yang terasa kurang. Belum serentak, belum berani. Bahkan ada yang sudah berani, tetapi motornya justru dibebaskan.

“Di Jawa Tengah atau di Jatim suka ada kelas wanita. Tetapi motornya dibebaskan. Jadi ini bukan bracket. Tapi kelas khusus wanita dengan motor bebas, “tukas Rina Somay, srikandi dragbike asal Madiun, Jawa Timur.

Kelas khusus Wanita ada juara umumnya di Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 yang disponsori Bank Jabar (Bank BJB)

Kenapa tidak langsung mensosialisasikan kelas-kelas khusus wanita dengan motor yang sama ? Tujuannya agar image penyelenggara tercipta dan menjadi rujukan dragster wanita. Contoh, keberanian yang dilakukan dan konsisten dihadirkan dalam gelaran Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 yang disponsori Bank Jabar (Bank BJB) dan dihelat di Sirkuit Meikarta, Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Ada hadiah juara umum kategori wanita. Mantapnya, juara umum tersebut berdasarkan perhitungan 3 kelas wanita. Yaitu Matik 155, Matik 200 dan Bracket 8 Detik Khusus Wanita. Disitu hebatnya membangun image dan merangsang adrenalin para petarung wanita.

“Kita konsisten untuk kelas wanita. Mereka butuh penghargaan dan perhatian. Bahkan tim kita juga ada pebalap wanitanya, Wiwi Mungil, “ujar Haji Rio Teguh Pribadi, singkat dipanggil RTP selaku penggagas atau aktor dari Gebyar RTP Cup 201M Dragbike 2019 Meikarta. Infonya akan berjalan 3 gelaran lagi. Hadiah 4 motor langsung di hari H. Tidak perlu pakai hitungan poin.

“Saya senang sekali dengan balapan di RTP Cup ini. Kita sebagai dragbiker wanita semakin dihargai dengan adanya 3 kelas khusus dan ada juara umum kelas wanita juga yaitu 1 unit motor, “tukas Rina Somay. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like