Marquez Warning Honda Soal Cedera Mata Diplopianya, Bisa Kambuh Jika Crash Lagi

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) mengatakan bahwa cedera saraf mata atau diplopia yang dialaminya tidak sembuh total. Artinya, bisa saja kambuh lagi jika memang ia mengalami crash atau terjatuh, dimana ada benturan keras pada kepalanya. Ini yang harus dihindarinya.

BACA (JUGA) : Hasil Tes Hari Terakhir MotoGP Sepang : Ducati Masih Sulit Dilawan, Tercepat Dan Tertinggi Top Speednya

Sekilas informasi saja, cedera diplopia itu adalah menyerang saraf mata dimana membuat sesorang melihat ganda terhadap sebuah obyek. Tentu saja, hal ini sangat berbahaya bagi pembalap yang sedang bersaing keras dengan rider lain diatas trek.

koizumi

“Soal diplopia ? Cedera itu masih ada sampai sekarang, jika kepala saya terbentur lagi, itu bisa menyebabkan masalah serius lagi, “tegas Marc Marquez yang berada di posisi ke-10 dalam hasil kombinasi pengujian MotoGP di Sepang Malaysia (10-12 Februari).

BACA (JUGA) : Terungkap ! Bagnaia Pecco Jelaskan Bedanya Mesin Baru Ducati GP23 Dan Yang Lama

Konteks kondisi mata ini yang secara langsung memberikan warning atau peringatan kepada Honda untuk membuat perfoma Honda RC213V menjadi lebih baik. Harus lebih optimal. Jangan membuat Marc Marquez harus bermain melebihi batas yang rentan mengalami crash.

BACA (JUGA) : Marquez Kritik Keras Motornya Di Tes Sepang, Akui Sulit Masuk Posisi 5 Besar

“Ketika kamu memiliki motor yang tidak terlalu kompetitif, wajar jika pembalap harus mengambil lebih banyak risiko untuk tetap berada di depan. Resiko yang lebih tinggi sesuai dengan kemungkinan jatuh atau menabrak adalah lebih besar. Apa yang bisa dilakukan sepeda motor saya saat ini ? Saya bisa bermain dengan beberapa kemenangan, tapi belum siap untuk memenangkan gelar juara dunia, “tambah Marc Marquez yang sebentar lagi akan berulang-tahun yang ke-30. Tepatnya tanggal 17 Februari 2023 BB1

Facebook Comments

You May Also Like