Masih 18 Tahun ! Ini Profil Rider Moto3 Ivan Ortola Borong Jawara Austin dan Jerez

BeritaBalap.com-Poin sempurna dan kembali sempurna diraih pembalap Moto3 Ivan Ortola (Angeluss MTA Team) dalam dua seri terakhir di Austin USA dan Jerez Spanyol.

BACA : Miller Kritik Pembalap Yang Sering Mengeluh Motor, Lebih Baik Pindah Saja !

Yap, pembalap asal Spanyol yang masih berusia 18 tahun berhasil memborong podium juara dalam 2 putaran tersebut. Poin sempurna (50) untuk 2 seri tersebut. Alhasil, sukses berada di posisi ke-3 dalam klasemen sementara Moto3.

koizumi

Tentu saja, adalah menarik untuk mengetahui profil singkat dari Ivan Ortola yang ternyata se-angkatan dengan pembalap Indonesia Mario Suryo Aji. Mereka sama-sama masuk tahun ke-2 balap Moto3.

BACA (JUGA) : Pedrosa Sudah Pakai Paket Aero Terbaru KTM Di Jerez, Kenapa Miller Dan Binder Belum Berani ?

Patut dipahami saja, Ivan Ortola berada di tim yang seperti musim 2022 lalu. Saat itu ada di deretan ke-17 saja dalam klasemen akhir. Jadi memang ada peningkatan signifikan dalam prestasinya.

Mengawali karir balap profesional di tahun 2019, itu saat melakoni balap European Talent Cup. Ini kompetisi yang menggunakan pacuan yang sama (Honda NSF250).

BACA (JUGA) : Quartararo Ungkap Jujur Masalah Detail M1 Saat Tes Jerez Senin

Jadi pada awalnya Ivan Ortola ini fokus pada balapan persembahan Honda. Musim 2019 dan 2020 masing-masing di posisi ke-2 dan ke-4 dalam klasemen akhir European Talent Cup.

Oh ya, saat musim 202o juga mengikuti Red Bull Rookies Cup. Kalau ini balapan one make race KTM RC250. Mantapnya, langsung menembus posisi ke-3, sedangkan di tahun 2020 ada di peringkat ke-4.

Ivan Ortola yang ternyata pula pengguna helm asal Indonesia NHK GP R Tech

Selanjutnya tahun 2021 fokus di FIM CEV Moto3 dan berhasil di peringkat ke-2. Ivan Ortola berada di bawah Daniel Holgado (Red Bull KTM Ajo) yang saat ini pimpin klasemen Moto3. Saat bersamaan, Mario Aji ada di deretan ke-12.

Baru kemudian sejak 2022 hingga sekarang , Ivan Ortola berada di strata Moto3. Tentu saja, prestasinya Ivan Ortola akan menjadi perhatian serius tim-tim yang selama ini identik dengan pembinaan pembalap muda, utamanya KTM Group (KTM, Husqvarna dan GasGas). BB1

Hasil Race Moto3 Jerez :

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like