Pedrosa Sudah Pakai Paket Aero Terbaru KTM di Jerez, Kenapa Miller dan Binder Belum Berani ?

BeritaBalap.com-Ternyata Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory) yang tampil sebagai wildcard sudah menggunakan paket aerodinamika yang baru saat MotoGP Jerez Spanyol, Minggu kemarin (30 April). Maksudnya, desain bodykit hasil pengembangan terbaru pada pacuan KTM RC-16 nya.

BACA (JUGA) : Pecco Mantap ! Rekor Menang MotoGP Sejajar Biaggi, Target Terdekat Kejar Dovi

Dani Pedrosa berhasil finish ke-7. Menjadi spesial karena sudah 18 bulan tidak balapan. Lama tidak merasakan ritme kerasnya balapan. Terakhir tampil sebagai wild card tahun 2021 di putaran Styria (Austria). Usianya juga sudah 37 tahun.

koizumi

Nah, yang menarik, bahwa dua pembalap KTM, Jack Miller dan Brad Binder belum berani menggunakan paket aerodinamika terbaru itu. Intinya masih berproses. Masih ragu. Yang pasti, diujicoba lagi di pengujian MotoGP Jerez yang dimulai Senin kemarin (1 Mei).

BACA (JUGA) : Beratnya Quartararo Di Jerez ! Motor Kurang Jos, Crash Dan 2 Kali Long Lap Penalty Tapi Bisa Finish Ke-10

Miller mangatakan bahwa ia belum berani memakainya. Masih menunggu ketika paket aerodinamika ini digunakan di sirkuit yang memiliki trek lurus yang relatif panjang. Ini seperti Mugello Italia. Kalau di Jerez belum bisa membuktikan apakah berkualitas untuk semua jenis trek.

“Kita lihat saja. Ini memiliki pro dan kontra. Kami akan menunggu dan melihat apakah dan kapan kami akan menggunakannya. Pada akhirnya, kami hanya memiliki satu pembaruan gratis per musim. Saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk menggunakannya secepat ini sekarang, “tutur Jack Miller yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Akhirnya Remaja 18 Tahun Ini Pimpin Klasemen Sementara Moto2, Berikut Profilnya

“Saya melakukan 12 putaran pada satu paket aero dan 14 putaran pada yang lain. Sulit untuk membuat keputusan disini. Aero penting di sini di Jerez, tapi bukan segalanya. Itu tidak akan terlihat sampai akhir tahun jika memang berguna, misalnya nanti di Mugello. Brad melakukan banyak putaran dengan itu juga. Para teknisi sekarang akan menganalisanya melalui data, “tambah Jack Miller yang dilansir dari Speedweek. BB1

Hasil Race MotoGP Jerez :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like