Masih Usia 11 Tahun, M Rasya Siap Ramaikan Yamaha Sunday Race 2018

BeritaBalap.com-Talenta belia asal Klaten yang masih berusia jelang 11 tahun, M Rasya Fawwas siap meramaikan balap motor sports persembahan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Yaitu Yamaha Sunday Race 2018  yang seri awalnya akan diselenggarakan pada tanggal 7-8 April di Sirkuit Sentul. Dalam hal ini kelas Sport 150 cc.

Ingat ya, masih berumur 11 tahun. Itu ada dibawah berita ini ada bukti dokumennya. Sekilas informasi saja, M Rasya, sapaan gaulnya adalah putera mantan pebalap nasional Heru Tri P. Bagi yang sudah eksis tahun 2000-an pasti paham. Ini rajanya balap Satria 120. Tiada lawan saat tersebut.

Itu di eranya mekanik asal Klaten, Kuri. Tanya aja papanya M Rasya, pasti paham penulis. He he he he… Tapi sekarang Heru Tri P sudah jadi pengusaha sukses. Ibundanya juga mantan srikandi road race nasional, Dian S Artha. Jadi memang darah dan mental petarung hadir dalam diri M Rasya.  Paham ya latar belakangnya M Rasya.

koizumi
Nah yang baju putih itu Dedy Fermadi selaku mentor balap dan motivator juga. Kalau yang baju hitam di belakang motor itu Benny Kimpling selaku manajer tim merangkap semuanya pokokke

Saat ini M Rasya yang sempat menekuni balap gokart dan punya prestasi nasional dilatih khusus oleh Dedy Fermadi. Tentu saja dalam program sekolah balap, D45 Road Racing Academy yang notabene terbukti banyak menghasilkan pebalap potensial.

Tidak perlu diragukan. Dedy Fermadi ini tidak hanya jago melatih skill dan fisik pelaga muda, juga piawai membangun kemandirian, mental tarung dan motivasi.  Sudah banyak bukti racer yang dipolesnya hingga berprestasi spesial. Ada konsepnya yang diingat penulis yaitu mengefektifkan racing-line yang penting untuk mempertajam waktu tempuh.

Oh ya, manajernya M Rasya ini adalah Beny Setia Wibowo, populer disebut Benny Kimpling RDV. Itu MCnya balap paling populer di Jateng-DIY. Juga aktifis balapan karena selalu ada di berbagai event dan selelu setia mengawal banyak tim. Maklum saja, masih bujangan. Kabarnya banyak cewek yang suka tetapi tidak lulus sensor alias ditolak selalu. Hemmm… hebata ya ! BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like