Jelang MotoGP Silverstone : Duet Petronas Yamaha Pede Raih Podium, Ini Treknya M1

BeritaBalap.com-Duet tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo mengaku pede alias sangat yakin dengan penampilan mereka dalam seri ke-12 MotoGP 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (24-25 Agustus). Mereka sepakat bahwa trek Silverstone sangat cocok dengan perfoma Yamaha M1.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Silverstone, Inggris (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Balapan di Silverstone akan sangat baik bagi kita karena itu adalah trek yang benar-benar cocok dengan Yamaha. Sangat menyenangkan memiliki satu minggu untuk beristirahat dan berlatih dan itu sangat berarti, saya sampai di Silverstone untuk membuat hasil terbaik. Saya merasa sangat yakin tentang trek dengan lintasan lurus yang lebih pendek dan lebih banyak sudut tikungan dari Red Bull Ring, “terang Quartararo yang ada di urutan ke-7 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

koizumi

BACA (JUGA) : Jelang MotoGP Silverstone : Joan Mir (Suzuki) Digantikan Test-Rider Sylvain Guintoli

“Saya kecewa balapan tahun lalu yang dibatalkan padahal lintasannya oke. Ini adalah putaran yang sangat panjang di Silverstone, penuh dengan tikungan yang bagus dan memiliki banyak sejarah juga. Bagian pertama dari tikungan adalah manuver yang sangat menyenangkan di atas motor, itu membuat adrenalin anda setiap putaran ! Saya pikir Yamaha akan tampil sangat baik di Silverstone karena pengaturan motor lebih baik di sudut tikungan, bukan di tikungan lambat dimana anda harus berakselerasi dengan keras saat keluar, “tukas Morbidelli yang saat ini ada di posisi ke-12 dalam standing-point MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Honda Umumkan Jorge Lorenzo Siap Tampil Di Silverstone

Sekilas informasi saja, musim MotoGP 2018, MotoGP Silverstone dibatalkan karena hujan deras yang menimbulkan genangan air. Pada sisi lain, drainase air tidak maksimal. Nah saat MotoGP 2017, pemenangnya ialah Dovizioso (Ducati), selanjutnya duet Yamaha, Vinales dan Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

 

Facebook Comments

You May Also Like