Jelang MotoGP Silverstone : Joan Mir (Suzuki) Digantikan Test-Rider Sylvain Guintoli

BeritaBalap.com-Test-rider atau penguji Suzuki, yaitu Sylvain Guintoli akan menggantikan Joan Mir dalam putaran ke-12 MotoGP 2019 yang akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini (23-25 Agustus).

Demikian dikarenakan cedera memar pada bagian paru-paru yang dialami Joan Mir diberitakan belum sembuh 100 persen. Faktanya juga, memang Joan Mir belum berlatih sejak crash di Brno, Ceko. Jadi kondisi dan keputusan ini atas rekomendasi dari para dokter di klinik Dexeus Barcelona, Spanyol.

“Pada akhirnya, saya tidak akan dapat bersaing di balapan berikutnya di Silverstone. Sayang sekali, tapi begitulah adanya dan prioritas mutlak harus menjaga kesehatan saya, “ujar Joan Mir yang notabene adalah rookie atau pendatang baru dalam MotoGP 2019. Joan Mir saat ini ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. Hasil yang lumayan karena sudah tidak bertarung di seri Austria.

koizumi

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Silverstone, Inggris (Jumat-Minggu, Dalam WIB)

“Setelah kecelakaan itu, saya beristirahat untuk beberapa minggu, pertama di rumah sakit dan kemudian di rumah. Saya mulai berjalan, tetapi setelah tes, sepertinya saya masih belum 100 persen, jadi para dokter memutuskan saya sebaiknya melanjutkan rehabilitasi. Saya akan mulai berlatih sedikit lagi, jadi saya dalam kondisi yang lebih baik untuk balapan berikutnya dan tidak mengambil risiko terlalu banyak, “tambah Joan Mir yang mengucapkan terima kasih kepada tim dan para penggemar atas dukungan mereka.

Diinformasikan lebih lanjut, bahwa Joan Mir akan menjalani dahulu pengujian Misano pada 29-30 Agustus. Jadi tes Misano yang akan menguji kekuatan fisiknya sebelum tampil dalam seri reguler.  So, sebelum putaran ke-13 MotoGP 2019 di Misano, Italia pada 13-15 September.

“Tes ini merupakan cara yang baik baginya untuk memeriksa kondisi fisik dan kembali menggunakan motornya dengan tenang untuk mendapatkan kembali perasaan di atas pacuan MotoGP, “tukas Davide Brivio selaku manajer tim. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

 

Facebook Comments

You May Also Like