Masuk Tim YRI (UB150-ARRC 2019), Apakah Aldi Satya & Wahyu Nugroho Masih Main Motoprix 2019 ?

BeritaBalap.com-Musim 2019 ini, pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan terobosan  dengan merekrut dua talenta muda, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho. Mereka mengisi skuad rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bertarung di Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) kelas Underbone 150 (UB150).

Yap, mereka masih berumur potensial 13-14 tahun dan siap diback-up tuner Gendut GDT Racing. Pastinya, ini sejarah pertama pabrikan Yamaha Indonesia. Lebih lanjut, hadir pertanyaan kritis, apakah kemudian mereka berdua dikondisikan di kompetisi balap nasional juga, yaitu Motoprix 2019 region II (Jawa) ? Apakah memang difokuskan ke balap Asia saja ?

Secara logika sederhana, memang penting untuk mengkondisikan mereka di balap nasional. Itu opini penulis. Potensi untuk meraih gelar juara nasional bagi Yamaha di kategori pemula MP3, MP4 dan MP5 begitu besar seiring dengan perkembangan skill balap mereka di musim 2018. Saat 2018 terbukti mampu bersaing dengan rival yang usianya lebih tua.

koizumi

“Jadi soal Aldi dan Wahyu Nugroho tidak ada larangan untuk tidak berkompetisi di level nasional. Namun memang harus fokus di balap Asia sebagai step-up atas prestasi mereka di 2018, “ujar sumber terpercaya Yamaha yang tidak mau disebutkan namanya. “Nanti kita lihat perkembangannya lebih lanjut karena ini berhubungan dengan manajemen timnya, “tambah sumber terpercaya tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like