Media Spanyol Sebut Joan Mir Sudah Pastikan Bergabung Suzuki (MotoGP 2019)

BeritaBalap.com-Potensi muda asal Palma Spanyol, Joan Mir diberitakan sudah bergabung dengan tim Suzuki Ecstar. Demikian yang diberitakan media terkemuka asal Spanyol, As.com. Itu bukti fotonya menjadi gambar utama berita ini. Joan Mir yang masih berusia 20 tahun (lahir 1 September 1997) dan musim ini konsen di balap Moto2 diproyeksikan untuk mengisi skuad pabrikan asal Hamamatsu Jepang buat kompetisi MotoGP 2019-2020.

Joan Mir yang juga juara dunia Moto3 (2017) memang menyita perhatian publik setelah meraih podium ke-3 di Le Mans, Perancis (20 Mei). Padahal Joan Mir adalah rookie. Sebelumnya, juga diberitakan bahwa Joan Mir menarik minat pasukan Repsol Honda dan Ducati.

Diklaim ada keterikatan Joan Mir yang juga alumni Red Bull MotoGP Rookies Cup 2013-2014 dengan Honda. Namun sampai dengan batas waktu yang ditentukan (24 Mei), tidak ada keputusan dari pihak Honda. Sehubungan timnya saat ini, Marc VDS memang kontraknya multi-tahun alias banyak tahun. Tetapi ada klausul, jika pindah ke tim pabrikan, maka sah-sah saja. So, harus pabrikan ya, bukan satelit !

koizumi

Alhasil, Joan Mir yang saat ini ada di posisi ke-7 klasemen sementara Moto2 akan berduet dengan talenta muda lainnya, Alex Rins yang notabene berusia 22 tahun. Sampai disini, jelas dan tegas bahwa Suzuki tetap setia mengutamakan konsep petarung usia muda.

Tradisi yang dibangun Davide Brivio selaku manajer tim ketika merekrut Maverick Vinales (2015) dan Alex Rins (2017). Jika kemudian, konteks ini diumumkan resmi pihak Suzuki, maka posisi Andrea Iannone dipastikan terancam. Kemana dia akan berlabuh ? Semakin tipis peluang karena serbuan beberapa petarung Moto2.

Kemungkinannya, Iannone dapat bergabung di tim pabrikan Aprilia bersama Aleix Espargaro ataupun masuk di tim satelit Tech3 KTM. Selain itu Jorge Lorenzo juga ikut pusing mencari tim apabila Ducati memutuskan Petrucci yang notabene menjadi kandidat kuat pendamping Dovizioso. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like