Medya Saputra (PP IMI) Selesai Meeting Dengan OMM, OnePrix 2020 Optimis Jalan

BeritaBalap.com-Rabu sore ini (4 Juni), penulis mendapat kabar dari Bos Olahraga Sepeda Motor PP IMI, Medya Saputra. Ini kabar penting dan menggembirakan bagi pelaku balap. Bahwa mengacu pada konteks rapat yang dilakukannya pada OMM (OnePrix Motorsport Manajemen) selaku promotor penyelenggara OnePrix 2020, maka optimis akan digelar. Wow.. mantap !

OnePrix 2020 siap dijalankan setelah meeting IMI dan pihak OMM

“Intinya, tadi kita diskusi dan sepakat dengan pihak OMM yang hadir lengkap bahwa balap OnePrix 2020 akan digelar. Langkah kedepan ialah menyusun protokol kesehatan Covid-19 yang lebih detail untuk kemudian disosialisaikan kepada peserta atau tim, “terang Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

Jadi ini memang person yang kompeten mengambil policy sehubungan dunia balap roda dua nasional. Oh ya, maksudnya protokol Covid-19 secara detail itu adalah aturan yang belum tertuang dalam “Protokol & Prosedur Penyelenggaraan Aktifitas” yang sudah diberitakan beberapa waktu lalu. Link berita di bawah ini ya.

koizumi

BACA (JUGA) : Ini Aturan Protokol Covid-19 By IMI Saat Ada Balapan

Regulasi yang detail itu misal berapa total kru untuk sebuah tim.  Ingat pula, Dorna Sports juga membatasin jumlah kru di MotoGP, Moto2 dan Moto3. Bahkan di strata MotoGP pun dibedakan antara tim pabrikan dan satelit. Tidak akan bebas-lepas seperti saat sebelum pendemi Covid-19 ini. Paham ya sampai disini bahwa kita wajib beradaptasi dengan keadaan sekarang ini.

“Jumlah kru yang ada di tim memang terlalu banyak. Itu tidak relevan untuk saat ini. Harus dibuat efisien semisal untuk yang pengisian fuel, juga yang di waiting zone dan di starting grid. Ini harus dibatasin. Kita juga akan menyusun teknis operasional soal pemeriksaan medis, termasuk adanya surat keterangan kesehatan saat akan berangkat balap dan lainnya. Tapi nanti secara komprehensif akan disosialisasikan. Sabar ya, “tambah Medya Saputra yang menyebut bahwa rencana seri awal OnePrix 2020 pada bulan Agustus di Sirkuit Sentul. BB1 

Tonton VIDEO Penjelasan Tentang Biaya Balap Asia Road Race (ARRC) Dalam 1 Tahun :

 

Facebook Comments

You May Also Like