Mekanik Bima Aditya “The Strokes55” Akui Ketangguhan Piston UMA Racing (57,25 mm)

BeritaBalap.com-Kinerja piston begitu penting. Ini perangkat utama dalam langkah kompresi yang menghasilkan power alias tenaga motor. Pastinya, dunia racing yang jadi penentu. Maksudnya, jika belum terbukti dalam balapan, maka jangan sebut itu yang terbaik.

Kuat atau tidak hingga diatas RPM 14 ribu ? Kuat atau tidak dalam temperatur panas ? Kuat atau tidak melayani gaya rider yang agresif saat momen buka dan tutup gas ?

Nah, mekanik yang sedang naik daun, yaitu Bima Aditya ternyata mengaku lebih pede dengan piston UMA Racing berdiameter 57,25 mm. Ini buat pacuan Yamaha MX King ataupun YZF-R15 yang dipacu oleh pembalap Syamsul Arifin ataupun Gupita Kresna.

Piston UMA Racing diameter 57,25 mm direkomendasikan mekanik Bima Aditya

“Yang pasti materialnya piston UMA Racing itu kuat, Mas. Nggak pernah ada masalah. Juga lebih ringan dari yang lain. Jadi lebih maksimal dalam gerakan naik-turun piston, “ucap Bima Aditya yang juga mantan pembalap nasional di era tahun 2000-an.

Sekilas informasi saja, musim 2019 lalu, tuner Bima Aditya sukses menghantar Syamsul Arifin meraih podium juara dalam OnePrix 2020 Sentul di kelas MP1 (Expert), juga Gupita Kresna dan Syamsul Arifin pernah finish 1-2 kelas Sport 150 cc dalam YSR 2019 Sentul.

“Saat saya timbang hanya 82 gram. Maksudnya lebih ringan dari yang lain. Saya memang butuh piston yang kuat karena motor saya bisa sampai RPM 15 ribu dan kompresi saya juga relatif lebih tinggi dari yang lain. Juga pembalap saya yang sangat agresif, “tambah Bima Aditya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like